Ma, Pesan Makan Dong!

pesan makan delivery

Hidup di kota besar itu sangat menyenangkan. Semua serba praktis dan semua serba ada. Yang penting ada duite ae wkwkkw. Ya iyalah hidup di manapun kalau tidak pegang uang ya gimana mau hidup. Bener gak?

Seperti cerita saya tentang menu buka puasa praktis keluarga, saya memang lebih sering beli daripada masak sendiri. Apalagi ada banyak sekali makanan yang bisa dibeli di kota besar. Yang saya sukai, kalau di kota besar itu makanannya bersaing rasanya.  Coba kalau di daerah, karena rasa lebih ke tradisional dan orang kadang milih masak saja jadi ya rasa makanan ya gitu saja. Sudah ada yang jual saja kudu bersyukur hehehe.

Sebenarnya walau tidak 100% beli makanan di luar atau 100% masak sendiri di rumah, buat saya dan suami tidak masalah. Pokoknya tergantung sikon saja, kalau masak sambil marah-marah ya kasihan makanan yang kita berikan ke keluarga. Kalau beli sambil tidak rela keluar uang atau perginya, ya kasihan juga makanan yang dibeli. Jadi mending yang tidak bikin setres aja intinya.

Nah, kalau beli kadang karena kalau pergi sendiri ke luar malah ribet bawa rombongan jadi mending delivery saja alias pesan antar saja. Sekarang kan canggih banyak aplikasi pesan antar yang kalau beli malah lebih murah dibanding kita beli langsung ke sana. Iyaloh, ada promo diskon bahkan dapat cashback.

Kan kan kan lumayan beli pakai pesan antar gitu dibanding masak sendiri atau beli langsung*eh. 

Anak-anak apalagi senang banget ketika ada di depan pagar ojeknya manggil, "Mbak Echa pesanan makan datang". Langsung mereka lari ke depan wussssssh!. Bahkan kadang kalau milih makanannya bareng sama anak-anak dengan menu yang mereka sukai, sudah pada nungguin di depan rumah cuma buat menyambut makanan tiba.

Hihi seninya pesan antar memang gitu ya. Samalah kayak kita nerima paket hehehe.

Oh iya, ini ada beberapa pesan antar makanan yang sering saya sekeluarga beli :

1. Hoka Hoka Bento

Entahlah ya, kalau hokben ini di lidah kami tidak ada tandingannya wkwkkw. Mulai nasinya, lauknya sampai saladnya suka semua. Sayangnya ya, kadang kalau makan langsung di tempat sama beli makan delivery suka beda. Biasanya salad di delivery dikit banget, kalau beli langsung banyak banget hehehehe. Saos saladnya itu loh enakkkk. 

Terus kadang lauknya suka lebih keras delivery. Tapi walau  bagaimanapun, delivery hokben ini memang lebih sering kami beli buat di rumah hehehe. 

2. KFC

Pesan makan di KFC ya jelas beli ayam hehehe. Tapi karena ada anak kecil, biasanya kami tambah spageti dan sop jagungnya. Andalan pokoknya kalau anak GTM, langsung hap hap hap hap. Sayangnya semenjak ada menu pedassssss, kadang ayam originalnya suka agak pedes huhu. MCD juga sama loh entahlah pada janjian pedes apa ya -_________-. Kalau burger saya suka pesan di MCD lebih gak alot daging burgernya hehehe. 

3. Bebek Kaleyo

Menu hemat, kenyang dan enak kami pasti ayam seekor bebek kaleyo. Beli seekor buat dimakan bareng-bareng. Ya gimana ya, keluarga besar hahaha. Jadi emang sebenarnya lebih ngirit juga kalau beli seekor dari pada sepotong kecil-kecil.

4. Marugame Udon

Cari kesegaran mie yang uenak? Marugame to the rescue! Menurut saya udonnya enak semua. Apalagi beef curry aaaak segerr dan pas di lidah. Jangan lupa beli gorengannya yang enak-enak, saya seringnya kakiage dan nori tempura. Enakkkk!

5. Chatime
Panas-panas? Butuh adem? Chatime biasanya. Hehehe kami biasanya beli menu hazelnut chocolate milk tea dan taro milk tea. Maklum tipe yang males nyoba-nyoba menu lain kalau udah ada yang sippp!

Akkkkk tu kan jadi pengen jadinya beli makanan-makanan ini! Nulis menu-menu kesukaan pesan antar ini jadi lumayan lapar hahaha. Suka pesan makanan juga tidak? Hayukk share menu pesan makan kesukaan kamu!

Komentar