Oath of Love, Dracin Cinta dan Keluarga yang Bikin Saya Susah Move On

Oath of love, sinopsis drama china

Hobi saya sama drama itu dimulai saat Cucuth meninggal. Entahlah saat itu rasanya sepi banget, jadinya saya berusaha mencari kesibukan lain. Semacam pengalihan perhatian mungkin ya? Biasanya ada Cucuth yang menemani saya dalam setiap waktu dan sekarang sudah tidak ada. Saat ngetik rasanya sepi, biasanya dia tiduran di samping saya. Rasanya sepi dan hening.

Akhirnya saya mulailah ngedrakor. Waktu itu drakor pertama saya Oh My Baby yang berhasil bikin saya menangis tersedu-sedu. Sampai terus terus terus drakor drakor drakor lainnya. Dan akhirnya membuat saya suka sama dracin bahkan lalorn Thailand juga dijabanin.

Melihat drama dari berbagai negara begini rasanya senang saja, bisa belajar budaya dan bahkan sekarang saya bisa membedakan macam-macam aktornya wkwkkw. Gaya, acting dll, halah kayak orang palinge ngerti drama aja. Nggak, tapi saya suka kebetulan. Suka aja sampai sekarang penikmat.

Kali ini, saya mau review film drama china yaitu Oath Of Love (Hanzi: 余生,请多指教; Pinyin: Yú Shēng, Qǐng Duō Zhǐ Jiào). Iya, ini dracin yang akhirnya setelah 3 tahun rampung syuting baru ditayangkan di We TV. Katanya sih ditunggu-tunggu dramanya sama banyak orang, akhirnya mulailah saya menonton on going Oath Of Love. Pantes penontonnya 1 milyar loh baru 6 episode, bener-bener meledak keras ini drama.

Kesan pertama saya sama dracin ini sederhana. Iya, temanya itu simpel bangettt loh. Cerita cinta pdkt sampai jadian, cerita persahabatan, cerita tentang cita-cita dan yang tidak kalah bagus adalah cerita tentang deketnya hubungan anggota keluarga satu sama lain. Yang kesemuanya relate banget sama hidup kita. Saking sederhananya drama ini perasaan saya selalu hangat setelah menonton episode demi demi episode.

Sinopsis Drama Oath Of Love


Drama Oath of Love ini berdasarkan novel karya Bolin Shijiang yang berjudul Please Guide Me for The Rest of My Life. Ampun panjang ya booo judulnya! Tapi begitulah emang adanya hahaha. Drama ini dibintangi Yang Zi dan Xiao Zhan. 

Ada 32 episode yang bakal membuat mengharu biru dan hangat, apalagi pasti ada epilog lucu di setiap akhir drama yang bikin saya cekikikan karena tingkah lucu-lucu mereka. Alurnya memang berjalan lambat, tapi tetap nyaman dinikmati kok. 

Jadi ini berkisah tentang Lin Zhi Xiao (Yang Zi) seorang mahasiswa Cello yang kurang direstui orang tuanya dalam bermain musik. Ternyata dibalik watak ayahnya yang keras, ayahnya sedang sakit. Lin Zhi Xiao akhirnya merawat ayahnya di rumah sakit. Dan bertemulah dengan Gu Wei, seorang dokter yang pertama kali menemukan diagnosa kemungkinan kalau ayahnya sakit kanker. 

Akhirnya seperti yang bisa terbaca, mereka mulai dekat saling berbagi cerita satu sama lain. Dan dari itulah dr Gu ternyata mulai jatuh cinta sama Lin yang polos dan lucu. Ceritanya happy ending kok, sampai menikah. Tapi saya pas mau akhir-akhir ini mewek tiada batasnya. Soalnya ayahnya kan sudah mengerti kalau tidak bisa bertahan lama, makanya dia ingin pernikahannya segera diresmikan.

Yang bikin tidak kalah mewek saat ayahnya bilang sama calon besan, kalau dia hanya punya satu putri yang pasti berat untuk melepaskannya. Walau putrinya si Lin itu tidak pintar, sering nangis, ceroboh, tidak pintar masak dll, tapi sebagai ayahnya yang punya Lin satu-satunya dia akan sangat berat melepaskan untuk menikah. Walau dia akan selalu mendukung putrinya untuk bahagia. Huaaaaaa itu saya nangis-nangis gak berhenti. Meski tidak punya anak cewek, tapi bisa tahu perasaan ayah saya saat melepaskan saya menikah. Huhuhu. 

Walau hepi ending mudah ketebak, cerita di drama Oath of Love ini tidak mulus jalannya. Ada aja pokoknya. Yang saya suka saat dr Gu awal-awal jatuh cinta, jadi kayak anak-anak manja gituu. Eaaa laki gitu loh! Kan sosok dr Gu ini digambarkan gak banyak ngomong tapi action only. Beneran jadi saat si Lin yang kekanakan sama sosok Gu dewasa banget berasa gimana ya, seru aja wkwkwk. Si Gu nya bisa senyum setelah seharian setres di kantor, dan si Lin juga dapat tambatan buat menyayanginya terus menerus. 

dr Gu ini juga model yang sat set sat set minta kawinlah daripada pacaran mulu kagak enak. Eaaaaa, mungkin karena usia siap nikah ya sedangkan si Lin kan mahasiswa yang masih mengejar mimpi. Tapi semua terselesaikan dengan baik dan akhirnya mereka bersama uhuy. 

Selain itu chemistry antara pemain juga tidak diragukan lagi. Duh andai mereka beneran berdua bisa berlayar beneran kayaknya aku dukung. Seriussss berdua dapet bangettt actingnya huhuhuhu hanyut.

Jatuh Cinta Sama OST Oath Of Love


Ternyata mereka berdua bukan cuma akting saja tapi juga pinter nyanyiiik. Secara ya emang mereka kek idol gitu yeee serba bisa Dan karena episode panjang sampai 32, saya jadi apal lagu ostnya. Ringan merdu dan santai kayak lagu Disney pokoknya kataku bagussssss. Serius. Sampai saya apalin cara baca lirik yang benar demi menghayati lagunya. Pokoknya hampir tiap hari dengerinnn ada di list spotify saya wesss.

Serius! Beneran bagus deh! Coba dengerin! Bagussssssssss. Suara Xiao Zhan dan Yang Zi bagus banget duetnya kayak senada dengan lagu film Disney Aladdin Oh Whole New World Peabo Bryson dan Regina Belle 1992. Ciyusss wkwkwk. Ya walau beda sikit tapi lagunya mirip film-film Disney beb menurutkuuu. Soalnya sama mendapat rasa yang sama saat mendengarnya (Sepertinya). 



Dan ini lirik OST Dracin Oath Of Love 

Shíjiān céng jìngzhǐle yīqiè
yuánlái rénshānrénhǎi li yǒu tèbié
zhǐ jiān fāndòng yǒnghéng zìdiǎn
jiē kāi ràng wǒ xīntiào de xuánniàn

Shùnjiān de tèbié shì ǒurán de yùjiàn
xiàng hūxī bùzhī bù jué
qiānzhe yī shuāngshǒu zài màncháng de shíjiān
dǐguò rènhé de yǔyán

Shìjiè dà de yǒuxiàn
Yǒu wǒ zài nǐ shēnbiān
Hé nǐ bìngjiān chuānguò hēiyè dú dǒng míngtiān
měi ge xīnyuàn yīqǐ shíxiàn

Yīrén de gūdān bèi nǐ nuǎn chéng yǒnggǎn
wǒ zài huíyì lǐ jīngtàn nǐ gěi de zuì zhǎng qíng de dá’àn

Jiǎndān de làngmàn shì wǒ ài de píngfán
bùguò shì yòng yúshēng péibàn

zài rénshānrénhǎi
Wǒ wèi nǐ chēng sǎn

Yǒu nǐ wèi wǒ chēng sǎn
Zuò nǐ tèbié de cúnzài

Wèi wǒ zhēbìle fēngyǔ
Bié pà nǐ de wèilái yǒu wǒ zài

Nǐ de ài dài wǒ chuānguò yīnmái xúnmì zhōng děngdài
Děng yúshēng zhī ài

Yīshēng yīrén de wèilái
Bù zài rén hǎi páihuái

Shì shíguāng zuì hǎo de ānpái
Zuì hǎo de ānpái
Shì ài

Ihiy, penasaran gimana dramanya Oath of Love? Udah tonton aja deh! Dijamin sukaaaaa! Buat yang nyari drama sederhana tapi hangat di hati :"). Rekomen bangetttt! Pecah telor saya nulis drama filrm di blog baru ini hahahaha. Tapi emang sesukaaaa itu ama dracin iniii

Komentar

  1. Cerita sederhana kalau dikemas dengan baik tetap menarik ditonton Mak. Oath Of Love seperti nya masuk kriteria itu jadi aja banyak yang nonton. Seringkali justru team yang sederhana relate dengan kehidupan banyak orang. Ditambah akting pemainnya yang bagus dengan soundtrack yang indah, wes ta, jaminan banyak yang suka.

    BalasHapus
  2. Nonton Oath of Love sebanyak 32 episode sepertinya ga terasa ya karena tema dan jalan ceritanya seru. Oemainnya kece2 nih. Kalau sampai ditulis mbak berarti keren dan patut ditonton nih hehehe. Walaupun mudah ketebak happy ending-nya ga apa2 deh wkwkwkkw :D

    BalasHapus
  3. Kisah cinta yang manis memang paling menyentuh ke hati ya. Apalagi kalau drama romantis ada adegan lucunya juga, sedihnya juga, perasaan rasanya diaduk-aduk kayak naik roller coaster. Tapi udahannya jadi ada pesan dan kesan yang nyantol tentang kisah kehidupan yang kadang relate dengan hidup kita ya..

    BalasHapus
  4. Jagoan kak Echa..
    Akutu kalau nonton drama selain Korea butuh switch rada lama, terutama di masalah logat, bahasa dan culture. Bagaikan kena culture shock, rada lama loadingnya.

    Makanya hanya bertahan di 2 drama, Korea dan Jepang.
    Karena aku belajar bahasanya, jadi pas nonton, aku bisa menghayati.

    Rasanya seru banget nonton Oath Of Love yang manis dan penuh cinta dan kehangatan.
    Memang esensi menikah itu tidak hanya 2 orang yang saling mencintai yaa.. Ada keluarga di sana yang juga ikut "menikah" dan bersiap menjadi sosok pendukung bagi masing-masing.

    Kira-kira abis ini mau bahas drama apalagi yaa..kak Echa?

    BalasHapus
  5. Kok ada pacar aku sih? Ini tuh dramanya manis banget sungguh, karena jalan ceritanya pun bagus. lead man and womannya juga favoritku, cocoklah mereka berdua di sini. aku sudah nonton ulang ini pas ramadhan kemarin wakakakaaa

    BalasHapus
  6. Oath of Love butuh waktu 3 tahun untuk syuting, setelah kelar syuting bari tayang. Hihi... beda dengan sinetron kita ya, syuting dan jadwal tayang kejar-kejaran.

    Tema yang sederhana dalam Oath of Love, namun dikemas dengan apik, jadi wajar kalau penontonnya banyak sekali

    BalasHapus
  7. Drama cina bagus juga ya mbak. Saya jarang nonton drama, tapi kalau gabut suka drama dari korea dan cina. Soalnya wajah2 pemainnya lumayan bs bikin cuci mata, bening2 euy. Jalan ceritanya juga bagus2

    BalasHapus
  8. Sejak pertama kali nonton dracin yang ternyata aku dapatnya alurnya lambat banget banget, belum pernah lagi nonton dracin sejak itu. Secara visual sih mereka memang cakeuppp, ceritanya juga sebenarnya seru. Karena lambat aja, jadi bikin agak bosan. Kalau Oath of Love ini lambat juga ga, Mak? Pak dokternya ganteng yes. Hihi. Dan iya lagunya mirip-mirip lagu Disney, lafff banget.

    BalasHapus
  9. Aku kurang update banget nih. Udah lama nggak nonton drakor jadi ketinggalan deh film sebagus ini. Tapi aku bakal nonton Oat of Love penasaran soalnya

    BalasHapus
  10. Drama korea Oath of Love lumayan baguss seruu lucu romantiss aaah penonton jadi ikut baper.
    Makasih riviewnyaa maak

    BalasHapus
  11. rata2 seorang ayah berat melepaskan putrinya untuk menikah ya, mbak. aku pernah merasakannya. hahaha. terus, akhirnya untuk main musiknya gimana tuh, mbak? xixixi

    BalasHapus
  12. rata2 seorang ayah berat melepaskan putrinya untuk menikah ya, mbak. aku pernah merasakannya. hahaha. terus, akhirnya untuk main musiknya gimana tuh, mbak? xixixi

    BalasHapus
  13. rata2 seorang ayah berat melepaskan putrinya untuk menikah ya, mbak. aku pernah merasakannya. hahaha. terus, akhirnya untuk main musiknya gimana tuh, mbak? xixixi

    BalasHapus
  14. rata2 seorang ayah berat melepaskan putrinya untuk menikah ya, mbak. aku pernah merasakannya. hahaha. terus, akhirnya untuk main musiknya gimana tuh, mbak? Xixixi

    BalasHapus
  15. rata2 seorang ayah berat melepaskan putrinya untuk menikah ya, mbak. aku pernah merasakannya. hahaha. terus, akhirnya untuk main musiknya gimana tuh, mbak? Xixixi

    BalasHapus
  16. Aku belum nonton ini mba Cha, makasih rekomendasinya ya Mba
    aku jarang nonton dracin, seringnya drakor dan pilih yang menengangkan hehehe sekaan diajak berteka-teki gitu sih

    BalasHapus
  17. Jadi pengen nonton, sy masih siwer sama aktor-aktor korea sekilas mirip kalau sering nonton baru bisa hapal ya

    BalasHapus

Posting Komentar