Ma, Kerja Apa Sih?

Posting Komentar
kerja sebagai blogger
"Ma. kerja apa sih ya sebenarnya?"
"Kenapa memangnya, Nak?"
"Ini, Raffi ada tugas mengisi apa kerjanya orang tua"
"Oooh, isi saja blogger"
"Loh bukan penulis, Ma?
"Hmm, mirip sih"
"Jadi Raffi tulis apa di sini Ma?"
"Blogger saja deh, Nak"

Siapa yang di sini suka bingung kalau ditanya perkerjaannya apa? Hmm sebenarnya ini sudah sejak lama seh. Sejak saya dulu resign dan ingin fokus sama ngurus anak, orang tua say awaktu itu sudah bilang duh jangan resign anakmu makan apa?.

Tapi ya akhirnya saya jadi ibu rumah tangga plus mom blogger selama 10 tahun. Dan alhamdulillah 12 tahun menikah ya suami masih mendukung kegiatan ngeblog saya selama ini seh. Cuma ya sama, katanya tak kenal kalau tak dekat hehee. Dulu say amasih ingat banget pas suami merasa aneh saya poto-poto gitu dan nulis saja tanpa henti dulunya.

Walau saat tu dia sudah tahu saya dapat beberapa kali uang untuk keluarga dengan kegiatan ngeblog saya. Yaaa apalagi dulu kan blogger jarang, PV hampir 200 ribu sebulan juga pernah saya jabanin... dulu. sekarang ya alhamdulilah 50 ribu sebulan saja sudah sujud syukur hehehe.

Ya, itu dulu-dulu. Sekarang suami sudah tahu saya blogger. Saya itu bisa loh kalau sudah asyik dari pagi sampai malam dini hari cuma di depan komputer ga berhenti-berhenti. Saking asyiknya nulis hehehe. Ya maklum, sekarang kami menggantungkan diri dengan kemampuan otak saya menulis blog. Udah bukan gimana-gimana lagi sekarang hehehe.  Kudu diseriusin seh.

Sebenarnya, anak-anak saya juga bingung itu mamanya kerja apa seh. Walau saya bilang blogger kadang mereka juga suka bilang penulis karena tahu saya kalau ngetik itu panjang-panjang. Jadi ya menulis ngetik.gitu pokoknya di komputer.

Saya sering menyemangati mereka, mama cuma punya otak buat bikin tulisan Nak. Kalau mama ga pinter gimana coba bisa bikin tulisan. Itu bua penyemangat mereka buat biar tambah belajar seh ahahaha. Ya kali aja ada yang mau ngikutin jejakku di tulisan. Ya nggak?

Biasanya saya menjelaskan sama anak kalau kerjanya Mama itu menulis di web, terus nanti saya kasih tulisan tentang anak-anak. Cerita-cerita mereka semua dan kegiatan yang ternyata saya ceritakan di blog. 

Tahu tidak bagaimana tanggapan anak-anak? Mereka semua berkaca-kaca dan menahan nangis, mungkin mereka jadi tahu bahagianya saya saat punya anak mereka :"). 

Yah profesi blogger memang tidak saya sarankan jadi profesi utama, kalau sebagai side job disamping profesi utama sih gpp. Tapi itu pendapat saya saja ya. Karena jujur, saat dulu saat rate masih jutaan gede okelah bisa jadi utama. Cuma sekarang kan ganas dan mengkrucut nilainya bahkan ada yang parah-parah ngasihnya, jadi ya jangan deh hehehe daripada pusing jadikan blogger sebagai utama.

Tapi mungkin beda kalau main adsense ya, insyaallah bisa dan gede banget heheh. aamiin. Tapi saya tetap bangga kok jadi blogger ^^. Alhamdulillah ngeblog dari 2005 sampai sekarang saya ya ngejabanin saja karena emang seneng hehehe.

"Jadi Ma, kerja apa sih"
"Blogger, Nak. Tulis yang gede ya BLOGGER".

Related Posts

Posting Komentar