5 Cara Menjadi Ibu Bahagia

1 komentar
Cara Menjadi Ibu yang Bahagia

Terdengar gampang tapi susah dilakukan. Iya, menjadi ibu yang bahagia memang susah-susah gampang. Apalagi kita belum tentu perjalanan hidupnya bahagia hehehe. Tapi katanya bahagia itu pilihan, jadi bisalah dikit-dikit dimasukkan rasa bahagia dan bersyukur itu . Iya nggak?

Kali ini saya mau sharing tentang car amenjadi ibu yang bahagia. Materi ini sudah pernah saya sharing di grup Tumbuh Kembang Gabag Indonesia. Semoga bermanfaat ya ^^.

-------------------------------------------

Selamat malam, kali ini kita ngobrolin tentang menjadi ibu yang bahagia yaaaaaa.

Setiap orang memiliki kebahagiaan yang berbeda-beda, ada yang bahagia kalau anaknya eek. Ada yang bahagia anaknya bisa lari, ada yang bahagia nemu duit kaget di saku celana saat nyuci dll banyak macamnya.

Tapi yang pasti namanya kehidupan itu ada suka dan duka. Jarang ada orang yang bahagia terus, tapi juga tidak ada orang yang sedih terus. Balance, suka duka, sedih senang, bahagia takut dst.

Namanya juga idup kan ya mom nano-nano.

Kalau liat artis, seleb dll wuih kok enak kok enak kok ini kok itu

Well, seperti saya bilang tak semua seindah yang kalian lihat dengan mata

Saya, mommy di sini, mommy di sana, mana suaraaaaaaaa. sama pasti mengalami pasang surut sesuai kemampuan mommy yang sudah Tuhan percaya bisa melewatinya.

Kali ini saya mau sharing menjadi ibu yang bahagia. karena anak yang bahagia pasti dari keluarga yang bahagia. terutama ibu yang bahagia dan waras.

Cara menjadi ibu yang bahagia

5 Cara menjadi ibu yang bahagia

1. Perhatikan diri sendiri, keluarga sendiri dan anak sendiri

Mommy bisa lebih fokus tanpa harus melihat rumput tetangga lebih hijau. Dan kita tidak ngos-ngosan mengejar standar orang lain. mungkin standar orang lain apa, standar kita apa.

2. Kelola prioritas dan manajemen waktu dengan baik

Kenapa saya ajari untuk membuat jadwal, catatan, tugas yang harus dikerjakan dll? karena biar mommy sendiri bisa mengatur sendiri waktunya. Tidak selamanya kita ingat, apalagi anak itu kadang yang ini yang itu. dengan mencatat dan menjadwal, bila mulai lebih teratur, demi ketenangan umat.

Jangan sampai anak sekolah pakai bajuu putih tiba2 mommy pakaikan baju ijo. Dan ini sering bangeeeeeeet terjadi di sekolahan wkwk. Gpp jadwalnya ga perlu seharian, buat mommy yang standar aja masak, nyuci, anterin ngaji dll yang kira-kira bisa ditulis atau dicatat dimulai dulu. Nanti kalau sudah anaknya gede, kita buka ada catatan gitu suka senyum2 sendiri. Pelan-pelan dibiasakan.

3. Ikhlas dulu baru syukur

Poin yang tidak pernah saya lupakan, ikhlas dulu baru syukur. kalau kita berusaha ikhlas jadi ibu, kita akan mensyukuri apa yang kita punya. quote psikiaterku ini saat ppd dan bisa bikin aku jadi banyak bersyukur 180 derajat punya keluarga. Punya anak lucu, suami baik, tidak kurang makan dll banyak yang bisa kita syukuri dari hidup.

Kalau kata psikiaterku, kalau kita dah ikhlas melakukan apapun syukur akan menyertai. kita akan jadi terbuka banyak hal yang kita alami syukuri selama ini. tapi kalau belum ikhlas, mau syukur bagaimanapun susah.

Yang pasti ikhlas dulu bagaimanapun nanti keadaannya tetep kita syukuri

4. Beri jeda bila tidak sanggup

Tidak semua harus mom lakukan sendiri, bisa minta bantuan kok! Atau hentikan dulu dan lakukan kembali bila sudah segar. Seperti tadi mom bilang kan ^^. tentang bahagiain diri sendiri penting. Saya suka ngasih jeda atau berhenti sebentar kalau dah diubun2. sambil nonton atau mandi.

5. Just be your self

Jangan pernah khawatir dengan apa yang sudah kamu lakuin sama anak, karena saya yakin semua mommy di sini selalu berikan yang terbaik buat anak. Tau nggak yang selama ini kita lakukan pasti sudah membuat kita bahagia? Betul tidak?

Hayo mulai dipasang kaca mata kudanya. Biar ga lirik-lirik lainnya, itu akan kebawa sampe sekolah nanti saat liat anak lain yang misal lebih dari anak kita bakal terus ada di hati biasanya. Karena memang rumput tetangga pasti lebih hijau, namun bukan berarti rumput di rumah sendiri ga bagus ya!

-------------------------------------------

Itu tadi materi saya di telegrup tumbuh kembang anak. Semoga bermanfaat ya! Semangat-semangat!

Hayooo kita isi hari-hari anak dengan bahagia, anak bahagia gedenya juga akan terbawa bahagia dan membahagiakan. Coba sharing di sini, hari ini apa coba hal bahagia yang sudah terjadi? Banyak kan ternyata?

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar