6 Fakta dan Sinopsis The Last of Us, Perjuangan Hidup Menghadapi Wabah Mutan Jamur

Posting Komentar
6 Fakta dan Sinopsis The Last of Us, Perjuangan Hidup Menghadapi Wabah Mutan Jamur

Penantian panjang para penggemar game akhirnya terbayar. Serial televisi The Last of Us akan tayang di HBO mulai tanggal 15 Januari 2023. Series yang diangkat dari game populer sepanjang masa dari Sony Computer Entertainment di PlayStation 3 ini akan dibintangi oleh Pedro Pascal dan Bella Ramsey.

Sebenarnya, saya sendiri bukan penggemar game, tapi kalau yang rada-rada menegangkan gini memang kudu ditonton karena penasaran wkwkkw. Penasaran dengan The Last of Us ini? Simak dulu fakta dan sinopsis lengkap The Last of Us berikut ini!

Sekilas Tentang The Last of Us

Sekilas Tentang The Last of Us

Rilis Tayang: 15 Januari 2023
Diangkat dari: Game Sony Playstation yang rilis 14 Juni 2013
Pengembang Game: Naughty Dog
Penulis Naskah: Neil Druckmann, Craig Mazin
Sutradara: Neil Druckmann, Craig Mazin
Produser Eksekutif: Craig Mazin, Carolyn Strauss, Rose Lam
Komposer Lagu: Gustavo Santaolalla
Genre: Thriller, Action
Jaringan Tayang: HBO
Jumlah Episode: 10
Durasi: 60 Menit

Para Pemain: Pedro Pascal, Bella Ramsey, Gabriel Luna, Merle Dandridge, Jeffrey Pierce, Anna Torv, Murray Bartlett, Nick Offerman, Ashley Johnson, Marlee Grace Becker, Melanie Lynskey, Nico Parker, Storm Reid, Kevin Sateri, Lamar Johnson, Keivonn Woodard, Troy Baker, Brad Leland, Christine Hakim

6 Fakta Serial The Last of Us yang Menegangkan

1. Diangkat Dari Game PlayStation Terlaris Sepanjang Masa

6 Fakta Serial The Last of Us yang Menegangkan

The Last of Us merupakan salah satu game yang mendapat permainan terbaik, terlaris dan terbaik sepanjang masa. Diterbitkan oleh Sony Computer Entertainment di PlayStation 3, The Last of Us langsung laris terjual lebih dari 1.3 juta unit di minggu pertama. Berbagai ajang penghargaan juga didapatkan oleh game The Last of Us.

Naughty Dog sebagai pengembang akhirnya menambah beberapa konten untuk memperkaya permainan. Bahkan mengeluarkan The Last of Us: Left Behind yang memiliki dua plot jaman dengan menghadirkan Ellie dan Riley.

Terjawab mengapa game The Last of Us ini mendapatkan pujian banyak pihak, ternyata karena penggambaran karakter yang ada pada game sangat kuat. Mulai dari subs teks, karakterisasi hingga eksplorasi dari kondisi kemanusiaan juga patut diacungi jempol. Tidak heran ya kalau diangkat ke drama series.

2. Jalan Cerita Menegangkan dari Awal Sampai Akhir

Jika Anda menonton series The Last of Us ini, jangan kaget kalau akan dibuat tegang dari awal hingga akhir. Infeksi jamur Cordyceps yang menyerang otak manusia ini membuat manusia yang terinfeksi menjadi lebih agresif, brutal, bermutasi, hingga bentuk kepala tidak lagi seperti manusia. Karena itulah dunia hancur, namun ada beberapa manusia yang masih berusaha untuk survive.

Ketegangan memang sudah dibangun sejak awal. Apalagi kemunculan manusia terinfeksi secara tiba-tiba, bisa Anda rasakan sendiri ketika menonton The Last of Us.

3. Perjalanan Panjang Pembuatan Sejak 2021

Perjalanan Panjang Pembuatan Sejak 2021
Series The Last of Us memang sangat dinanti-nanti, apalagi oleh para pecinta game. Mengingat proses syuting pembuatannya sangat panjang mulai tahun 2021 dan bahkan ada pergantian pemain, The Last of Us memang dikerjakan dengan sangat hati-hati.

Karakter utama Joel Miller dan Ellie diperankan oleh Pedro Pascal dan Bella Ramsey. Buat Anda pecinta serial Game of Thrones pasti tidak asing dengan Bella Ramsey yang berhasil berakting sebagai Lyanna Mormont.

4. Christine Hakim Juga Berakting di The Last of Us

Walau bukan peran utama, tapi kehadiran aktris senior Christine Hakim membuat bangga Indonesia. Dalam serial The Last of Us ini, Christine Hakim berperan sebagai seorang ilmuwan yang meneliti jamur Cordyceps. Dan ternyata menjadi dalang di balik insiden virus tersebut. Infeksi otak yang disebabkan oleh jamur Cordyceps dalam series The Last of Us ini diduga berasal dari Indonesia.

Kabarnya, bukan hanya Christine Hakim saja yang akan bermain di The Last of Us. Tapi juga ada artis Indonesia lainnya. Banyak yang menebak Joe Taslim, apalagi pria kelahiran 23 Juni 1981 ini namanya memang mulai terdengar di industri film Hollywood. Bahkan Joe Taslim juga sudah difollow oleh Neil Druckmann, sutradara sekaligus penulis serial The Last of Us. Penasaran kan kira-kira siapa?

5. Menjadi Inspirasi Mural di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat

Para seniman Indonesia menjadikan series The Last of Us di HBO ini sebagai salah satu karya instalasi mural di terowongan Kendal, Jakarta Pusat. Terowongan yang terletak di stasiun Sudirman ini dihias mural, jadi Anda tidak akan bosan saat melewatinya.

6. The Last of Us Tayang di HBO Mulai 15 Januari 2023

Series yang bercerita tentang kehancuran dunia karena wabah jamur Cordyceps atau Cordyceps Brain Infection (CBI) ini akan tayang pada 15 Januari 2023 di HBO. Jadi jangan sampai ketinggalan!.

Sinopsis The Last of Us Lengkap

Sinopsis The Last of Us Lengkap

Berkisah ketika dunia sudah diambang kehancuran karena banyak manusia terinfeksi otaknya. Penyebabnya adalah sebuah jamur Cordyceps atau Cordyceps Brain Infection (CBI) yang membuat manusia berperilaku aneh, brutal, kanibal, bisa bermutasi dan bentuk kepala menjadi berubah.

Joel disewa oleh Marlene untuk menyelundupkan Ellie, gadis 14 tahun keluar dari zona karantina. Ellie sendiri ternyata kebal dengan virus wabah jamur yang menginfeksi otak, sehingga dia diburu untuk dibunuh bahan utama pembuat vaksin.

Dalam perjalanan mereka, Joel menganggap Ellie sebagai putrinya. 20 Tahun lalu, anak Joel yang bernama Sarah ditembak tentara dan meninggal dalam pelukan Joel. Kehadiran Ellie mengisi kerinduannya sebagai seorang bapak yang kehilangan anaknya.

Joel dan Ellie berjuang untuk bertahan hidup selama mungkin, karena ternyata perjalanannya memiliki banyak sekali rintangan. Kisah mereka berdua bukan hanya menegangkan tapi juga sangat mengharukan. Apakah mereka bener-bener sendirian yang tertinggal?

Lengkapnyaaaa, dah mending langsung nonton aja deh!

Related Posts

Posting Komentar