Jalan-Jalan ke Pantai Pathek

Posting Komentar

jalan-jalan ke pantai pathek

Kalau Situbondo, satu-satunya yang saya ingat adalah pantainya. Iya, entah ya karena memang ada di jalur laut pantura gitu ada banyak memang pantai yang bisa disinggahi. Enaknya sih, kalau di jakarta, eike kudu bayar dulu buat lihat pantai. Kalau di Situbondo, bebas oyyy gratis hehehehe.

Ya plus minus dengan segala keterbatasan yang ada Situbondo memang, paling ga memang harus adaptasi baik. Ya nggak? Sepanjang jalan memang ada banyak pantai dan sawah tentunya. Dua itu selalu nemeni hari-hari saya dan anak mau ngapain saja. Hehehe.

pemandangan sawah situbondo

Baiklah, kali ini kita jalan-jalan ke pantai Pathek Situbondo. Jadi ini spot wajib kalau datang ke rumah kakek di Situbondo. Di sini letaknya di daerah Desa Gelung Situbondo. Dulu, saat saya kecil bisa berenang gitu karena pantainya jarak antara laut ke pinggir pantai jauh jadi bisa jalan-jalan pokoknya. 

Pokoknya menyenangkan kayak pantai biasanya, kalau sekarang beda banget. Pantai Patheknya tidak punya pantai sama sekali langsung laut, malah berubah dengan kios-kios makanan sepanjang pantai pathek. 

Pantai Pathek Situbondo

Jadi nyaris tidak akan ada pemandangan pasir sama sekali. Langsung ke laut semua dan banyak karang-karang laut gitu di pinggir yang memang jadi bikin tidak bisa berenang leluasa kayak gitu. 

Karena berhubung sudah sampai sana, ya wes marii kita nikmati kan? Jadi saya dan keluarga cuma melihat saja, selain karena bingung mau berenang di mana anginnya kencang jadi dilarang berenang. Daripada masuk angin terusan mending ngenyangin perut kannn?

Saya akhirnya pesan teh manis hangat (Karena anginnya kencang banget dingin) biar ga kembunggg. Terus pesen makan ikan bakar porsi keluarga. Kalau harga sih mirip-mirip sama tempat wisata lainnya sih ya. Jadi nasi, ikan bakar ama sayur dan sambal. Terus selain teh manis hangat, saya juga pesan es degan biar rada segeran.

Ya mirip-mirip cerita pinggir pantai minum es kelapa muda*eaaa. Yang penting anak hepi saja wes!

Minum es kelapa muda

Soalnya kan kasian dah capek2 ke pantai tapi ga berenang dan ga liat pantai, malah liat laut aja hehehe. Akhirnya jalan-jalan hepi tetap terpenuhi kan!

Ya sebenarnya anak-anak juga suka kok ke pantai pathek walau cuma numpang makan dan ga berenang. Tapi ya gpp, nanti kita ke sana lagi. Soalnya ada banyak pantai yang bisa dijelajahi di Situbondo. Ya nggak!

We are family

Kira-kira habis ini mau ke pantai mana lagi ya di Situbondo? Saking banyaknya pantai di kota kampung halamanku ini wkwkwk. 

Tuh lihat wajah bete mereka wkwkkw ga bisa renang karena angin dan ombaknya kencang. Tapi gpp, yang penting judulnya tetap jalan-jalan dan bahagia kenyang nikmat yaaa anak-anak. 

Related Posts

Posting Komentar