Tidak Beli Baju Lebaran Tahun Ini

Tidak Beli Baju Lebaran

Kemarin saat anak-anak saya tanya mau beli baju baru gak buat lebaran, mereka serempak jawab TIDAK. Hah? Kunaon anak-anakku ini ya abis makan apa tetiba gak mau. Tapi ternyata mereka bilang mau uangnya saja buat ditabung. Eaaaaa.

Iya serius, saat saya tanya mau baju baru kok pada gak mau kenapa, mereka bilang pakai baju yang lama saja. Secara iya sih, tahun kemarin baju lebarannya saja masihh bagus jarang dipakai. Ngapain beli baju lebaran lagi? Tapi kenapa anak-anak malah minta uangnya saja buat ditabung ya?

Akhirnya saya tanya, mau dipakai apa sih uangnya kok ga mau barang saja (Baju maksudnya). Mau pada beli sepatu baru. Eaaalaaah. Sebenarnya Raffi yang kepengen banget punya sepatu baru. Sepatu lama dia masih bagus juga seh, cuma saya sendiri yang janji kalau juara kelas masih sama nanti saya beliin sepatu yang bagusan (Dan lumayan harganya).

Kebetulan dia rangkingnya tidak berubah, jadinya ya karena dah janji beliin ya wes saya mau belikan dia sepatu. Mungkin karena adiknya dengar kakaknya mau beli sepatu jadi kepengen sepatu aja tidak mau baju baru. Padahal kalau Raffa sebenarnya sepatunya banyak banget (Bekas si Kakak wkwkwk). Iya loh, sepatu Raffa itu banyak banget. Jarang banget saya belikan sepatu baru karena sepatu Raffi masih bagus-bagus dan layak pakai. Turun temurun gitu ceritanya.

"Jadi kalian mau sepatu baru saja?"
"Hmmm iya Ma. Tapi biar kami yangg tabung, kalau dah cukup uangnya kita beli"

MasyaAllah. Kadang saya merasa bersalah sama anak-anak, saya sering (Mungkin) suka bilang jangan ganggu Mama lagi kerja (Nulis). Dan mungkin karena melihat mamanya di depan komputer terus tanpa henti mereka juga berasa sedih kali ya?

Iya, saya hampir tidak pernah menemukan anak saya nangis minta sesuatu. Yang ada dia tanya dulu, kira-kira punya uang nggak buat beli coklat atau susu. Nanti uang Mama abis tidak kalau beli ini? Ya ampun so sweeeeet kan anak-anak lakiku. Makanya kadang kasihan kalau teman lain bawa uang jajan dia nggak jajan. Padahal dia yang mau karena ingin beli sepatu.

Mumpung lebaran juga sih, iya enaknya emang beli sepatu saja kali ya. Kalau baju lebarannya gimana?

Hmmm, kayaknya bajuu lebaran pakai baju yang lama saja tahun kemarin. Secara saya juga sangat banyak punya baju hitam kerudung hitam. Jadi ya kami mau pakai yang itu-itu saja kayaknya. Jadi kami memang tidak punya ide baju lebaran tahun ini. Dan tidak beli baju lebaran tahun ini. Alhamdulillah Papih juga sama kayak saya mau aja kalau ngirit dia mah.

Tahun ini kami memang tidak pakai baju baru lebaran yang seragam karena pakai baju lebaran tahun kemarin. Tapi yang pasti kami sekeluarga semoga mendapat bahagia fitri di hari raya yang tinggal beberapa hari lagi ini. 

Cepat ya lebaran itu :") . Alhamdulillah <3

Komentar