Beli Ikan Asin dan Rengginang di Rumah Raisya

Jual ikan asin dan rengginang

Kalau ditanya online shop favorit di apa? Ya jelas saya bilang Rumah Raisya! Ya gimana beb, ada di semua ecommerce tinggal dibeli aja!

Hehehe, ya selain ini memang online shopku ya masak saya tidak nomer satukan online shop sendiri sehhh. Baiklah, Rumah Raisya ini jualan ikan asin dan rengginang. Saya dan suami yang membuat usaha ini jadi reseller. Ikan asin di sini segar bead banget sama di Jakarta. Makanya kami berani jualan akhirnya. 

Sekarang kami dibantu karyawan dua orang yang bertugas mengepack dan mengantar ikan asin plus rengginang ke beberapa tempat. Saya dan suami bisa mengerjakan dari mana saja kebetulan, soalnya ngepack juga langsung sekarang. Kerja sama kami sama 3 nelayan dan 1 pengusaha rengginang sampai saat ini.

Ya punya usaha sistem kepercayaan jarak jauh gini memang plus minus. Kadang bukan karena lama packingnya, tapi karena cuaca hujan mendung sehingga ikannya kosong. Pernah suatu waktu pesanan banyak tapi tidak ada ikan sama sekali. Pengen nangis rasanya, senangis nelayan yang tidak bisa kemana-kemana karena badai. Sepanjang desa nelayan sepi tidak ada ikan yang dijemur sama sekali. Kasihan kadang lihatnya.

Saya sendiri bercita-cita untuk punya kapal sendiri dan truk pengangkutt ikan sendiri pengennya sih. Karena kebanyakan para pengusaha ikan ya punya kapal sendiri jadi enak ngambil ikannya. Apalagi kalau bisa merengkuh banyak nelayan, lebih enak lagi kan?

Oh iya, harga ikan asinnya mulai dari 10 ribu kok dan kalau rengginang semua 20ribuan segala macam rasa. Untuk macem ikan asinnya macem-macem sesuai adanya hari itu dapet dari lautnya apa, soalnya kan dikeringin jadi butuh 1-2 hari memang. Rasanya bisa diadu kok lebih enak dan segar ini tentunya. Kalau rengginang produksi tidak lebih dari seminggu yang kita kirim. Kece nggak tanpa dijemur langsung mekaaaar.

Yang pasti kurangnya cuma satu yaitu ongkos kirim. Tapi tenang nanti dicariin paling murah sekilo 7ribu lumayan kannn.

Mau mau mau, kepoin saja Rumah Raisya ku ya di shopee, tokopedia atau blibli juga ada. Hayuk hayuk hayuk beli ikan asin dan rengginangku di Rumah Raisya. Kutunggu yaaa!

Komentar