Kastangel Ala @echaimutenan

Kastangel Ala @echaimutenan

Buat yang sudah kenal saya pasti tahu kalau saya itu memang tidak bisa masak. Tapi saya bisa bikin kue. Serius! Ini kebalikan sama suami, di akalu bikin kue aneh ajurrrrr bentuk dan rasanya. Ya namanya juga saling melengkapi kan *eaaaa.

Mungkin sebenarnya ini dari awalan saya menikah belajarnya bikin kue bukan masak, jadi yang enak ya bikin kue bukan masakan sehari-hari. Mungkin loh ya. Kan kata orang bisa karena biasa. 

Kalau lebaran beberapa kali saya buat kastangel. Hmmm sebenarnya saya sering bikin karena anak-anak suka saat mpasi hehehe. Serius paduan kejunya kressss anak-anak suka kok. Di postingan saya juga pernah nulis resep kastengel untuk mpasi. Karena anak-anak syukaaaa.

Saya sendiri suka pakai resep Diah Didi. Karena memang ekonomis banget, tidak butuh banyak bahan dan murah meriah. Buat dimakan sendiri ini hehehe. Baiklah ini resepnya yaaa...

Kastengel Ala @echaimutenan

Recook dari kastengel ekonomis punya Diah Didi.

Bahan :

150gr margarin (Ini saya ganti 75gr butter dan 75gr mantega karena buat dimakan anak-anak)
2 sendok makan gula halus
1 butir kuning telur untuk adonan, dan satu butir untuk olesan (Saya pakai 2 kuning telur untuk adonan)200 gram tepung terigu protein rendah
1 sendok makan susu bubuk
250 gram keju cheddar, parut, separuh di campur adonan, separuh buat hiasan / topping.

Cara membuat :

Kocok margarin, gula halus, dan kuning telur selama 3 menit.
Masukkaan terigu dan susu bubuk, aduk rata dengan spatula.
Masukkan keju parut separuh, aduk rata.
Ratakan adonan di tempat datar dan cetak sesuai selera
Olesi dengan kuning telur, taburi sisa keju parut secukupnya.
Panggang di oven suhu sedang ( tergantung oven masing2 ) selama 20 - 30 menit / hingga matang dan kecoklatan atasnya. Saya pakai suhu 125 derajat celcius dengan waktu 35-40 menit. Jadi deh!

Cukup gampang kan? Apalagi kalau masaknya bareng anak-anak tambah seneng lagi pasti nyiapinnya dan mencoba kue buatan mereka sendiri. 

Walau bahannya sederhana dan ekonomis, kastengel ini cukup sedap dinikmati kok. Serius. Soalnya saya kan sering bikin pakai resep ini hehehe. Ya kalau sudah ngerasa cocok rasanya ya sudah itu saja yang saya bikin. Tahu sendiri saya magernya kek mana. 

Ini kue lebaran yang saya bisa bikin, kastengel ala @echaimutenan. Kalau kue lebaranmu gimana?

Komentar