Tempat Ngabuburit Asyik Sama Anak

Tempat Ngabuburit Asyik

Karena puasa sudah bukan cuma saya dan suami saja sekarang, tapi juga ada anak-anak yang sekarang sudah ikutan puasa mau tidak mau kami harus memperhatikan anak agar tidak bosan dan malah mengeluh ingin makan minum hihihi.

Biasanya setelah jam 1-2 siang, anak-anak mulai merasa lapar krucuk-krucuk. Jangankan anak-anak, saya kalau puasa jam segitu ya pasti juga lapar hehe. Makanya apalagi anak-anak pasti juga sama, ya nggak?

Makanya jam segitu biasanya, mulai memperbolehkan anak-anak melakukan hal yang diinginkan. Seperti nonton youtube, sepedaan atau bahkan tidur. Yang penting mereka senang saja deh . Hahahaha. Tapi kegiatan di rumah saja itu bukan berarti selalu berhasil, jadi ada kegiatan lain yang harus bisa kami lakukan bersama dan membuat mereka "melupakan" sejenak.

Jadi paling enak adalah mengajak mereka jalan-jalan sore menjelang berbuka puasa. Iya jalan-jalan itu cukup membuat anak-anak "lupa" lapar dan haus yang melanda. Dan ini cukup berhasil kok. Bukan anak-anak saja yang merasakan tapi kita sebagai orang dewasa juga sama.

Sebenarnya ada banyak tempat favorit buat ngabuburit, tapi kalau sekarang cuma 2 tempat yang saya dan suami rekomendasikan karena bisa bersama anak. Mau tahu apa saja tempat favorit ngabuburit kami sekeluarga?

Ini tempat ngabuburit asyik sama anak versi keluarga kami :

1. Alun-alun atau mall yang ada lapangan hijaunya

Dulu, kami sering banget menghabiskan waktu ngabuburit di mall yang ada lapangan hijaunya. Dulu Mall BXChange adalah mall kesayangan saya dan suami buat menghabiskan waktu bersama anak-anak. Selain karena lokasinya dekat sama rumah, BXChange juga ada lapangan hijau yang sangat besar jadi bisa banget dipakai untuk anak-anak lari-lari. Sayangnya sekarang sudah tidaak ada, BXChange mall lapangannya dibangun jadi mall juga huhuhu. Tidak ada lapangan hijau sambil nonton pertunjukan lagi.

Kalau sekarang kami pergi ke alun-alun kota saja. Setiap kota kan pasti ada alun-alun. Biasanya menjelang ngabuburit ini kami pergi ke sana aja anak-anak diklelerno ae (Diumbar). Dan itu cukup membuat seneng, secara alun-alun ada banyak makanan dan jajanan berbuka. Bisa dibeli dan dibawa pulang untuk buka puasa. Iya nggak?

2. Pasar kaget Ramadan atau tempat jualan makanan

Biasanya setiap Ramadan ada pasar kaget Ramadan gitu, di mana di sana banyak sekali makanan, jajanan pasar sampai minuman ala Ramadan ada di sini. Yang seru kadang ada makanan-makanan yang memang hanya muncul saat Ramadan saja bisa kita temukan di sini. 

Ini cukup banget membuat anak senang karena bisa memilih makanan yang disukai. Makanya jangan lupa ya untuk bawa duit ya karen pasti "dipalak". Walau tidak beli banyak, usahakan ada 1 makanan yang dibawa pulang ke rumah buat "mengobati" rasa lapar mereka hehehe.

Seru kan tempat favorit ngabuburit asyik ala keluarga saya yang bisa didatangi sama anak?
Punya tempat favorit lain? Boleh dishare loh di komen!

Komentar

  1. Aku biasa ngajak ke Taman gitu, Mbak... Btw, aku jd kepo itu bikin fotonya ada efek canvas gitu gmn ya, Mbak? Hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak pakai canva biar gampang hahaha. Makasih dah mampir ya mak ^^.

      Hapus

Posting Komentar