Menu Sahur Anak yang Praktis

menu sahur anak yang pratis

"Raffi Raffa, hayo saurrrrrr"

Aktifitas saya beberapa hari ini memang bangunin sahur anak-anak. Biasanya saya jam 2 an itu bangun karena mau ngetik. Sekarang tidak karena Ramadan, bangunin sahur anak-anak yang masih lama bangunnya.

Untungnya Raffi ada kring subuh sekolah, jadi tiap sahur absen sapa saja yang sudah sahur wkwkkw. Dan mau tidak mau dia bangun dong buat absen buat cuma bilang, "Assalamualakum Bu Guru. Saya sudah sahur".

Karena Raffa sekamar sama Raffi, dia jadi keikut kebangun dengan lancar tanpa masalah. Kalau Rafif kadang bangun kadang tidak. Kalau pas bangun sahur ya mau tidak mau ikutan makan juga. Biasanya anak-anak habis sahur saya bolehin nonton youtube. Ini salah satu trik ampuh agar anak tidak ngantuk saat sahur wkwkkw.

Oh iya, kalau ditanya menu sahur praktis buat anak apa pasti saya bilang tak lain dan tidak bukan jatuh kepadaaaa........jreeeeenggg..... TELUR DADAR.

Salah satu menu yang suering banget kami bikin itu telur. Telur diceplok, telur didadar, telur ditambah mie jadi omelet, telur direbus sampai ke telur-telur lainnya. Buanyak banget pokoknya. Dan untungnya lagi saya punya anak-anak yang masyaAllah pintar tidak pernah nolak menu makanan apa saja kecuali pedas. Jadi mau disodorin apapun ya mangap aja AAAAK.

Telur dadar ini hampir jadi menu sahur kami setiap hari, ya kadang nasi goreng. Tapi ya pakai telur juga hehehe. Sekali masak telur 5-6 telur pokoknya, jadi jangan kaget kalau misalnya telur di rumah kami dalam kedipan mata habisss. Clinggg!

Soalnya ya sering dipakai sih dengan jumlah banyak sekali masaknya. Untungnya lagi anak-anak tidak ada yang alergi telur, jadi dikasih mau mau aja. Alhamdulillah. Biasanya kan ada yang makan telur terlalu sering sering jadi bisulan, ini anak-anak aman alhamdulillah. 

Telur juga kaya protein kok jadi bagus buat pertumbuhan anak. Dan memang bisa jadi banyak sih ya kalau masak telur itu. Cuma kalau dulu masak telur 3 bisa buat ber-5. Sekarang karena porsi makan anak sudah banyak jadinya ya tak bisaaaaaa potongannya kudu gede  dan kadang malah nambah. Aduh buyunnnngg!

Makan dengan telur juga rekomen untuk menu sahur praktis. Kita tinggal sreg-sreng saja cepat dengan minyak dikit udah deh jadi. Bisa barengan potong-potong telurnya. Tambah kecap atau mayonais dengan nasi hangat sedap tiada taraaaa. Gampang banget kan kalau cari menu sahur praktis buat anak!

Hayoo, siapa di sini yang menu sahurnya pakai telur dadar kayak saya. Cung! 

Komentar