7 Blog DIY Favorit

blogger diy craft favorit

Saya sebenarnya suka DIY apapun. Dulu, iya. Sekarang tenaganya rasanya habis. Tapi karena suka emang bikin-bikin walau entah kapan dibuat, saya menyimpan banyak sekali diy craft di penyimpanan instagram saya. Ya senasib sama resep-resep yang disimpan walau entah kapan masaknya. Simpan sajalah dulu wkwk.

Yang saya follow juga kebanyakan yang emang suka DIY. Energinya itu loh luar biasa untuk bikin sesuatu. Karena jadi penyemangat saya juga. Sekarang mungkin belum bisa, tapi soon saya bakal bikin walau waktunya belum tau kapan.

Apalagi kalau lihat gambar-gambar rumah estetik begitu. Ya ampun itu gimana bersih punya anak yeee. Perasaan di sini rasanya rumah seperti kapal pecah setiap hari. ANCURRRR.

Tapi karena memang suka, saya juga sering cari-cari referensi ke luar negeri *halah. Cuma buat DIY apa aja. Ya kayak ulang tahun, andalan saya tentu pinterest, saya ATM dekorasi mereka dan jadilah DIY saya. Lagian sebenarnya emang seru lagi bikin apa-apa sendiri (Tanpa masak yang penting). Saya itu lemah di masak dan kain. Entah keduanya belum ada yang menggetarkan hati ini untuk memperbaiki rasa kepada kedua taste keduanya hahaha. Emang ga bakat. Tapi bisa kok dikit-dikit aja, dan mungkin kalau ada yang lihat saya masak berarti saya emang lagi gabut banget segabut-gabutnya. 

Baiklah ini beberapa blog DIY favorit saya, bisa deh difollow instagramnya juga biar bisa liat visual dulu sebelum ke blog mereka. Karena mau blog atau instagram keduanya sama-sama kece dan asik dikunjungi. Gak usah bingung blognya apa, karena mereka sudah branding blog dan nama user ig nya sama. Ya kayak saya, echaimutenan di mana-mana.

1. @remodelaholic
Westalah kalau ini favorit banyak orang memang. Hampir semua bilang best blog DIY ya ini hihi. Mbak Cassity ini kreatifnya ga nahan, semuanya bisa dibuat cantik menarik dan dibutuhkan. Setiap sudut tidak ada yang lepas dari pandangannya. Jaadi cakep semua pokoknya.

2. @howdoesshe
Sebagai blogger dia biasa cerita kehidupan sehari-hari, tapi dia sering banget bikin DIY macam-macam buat seari-hari ada saja pokoknya idenya. Bukan buat kesenangan dia saja, tapi anaknya juga euyyy!

3. @montessoriinreallife
Blog Theresa ini beneran kece. Foto-fotnya bagus-bagus. Jadi keder pas lihat blognya. Ada banyak banget montessori di rumah yang diperkenalkan pada anak-anak, bukan hanya DIY saja tapi juga sikap pengenalan kemandirian. Dan yang salut, dia benar-benar menutup ig nya untuk menulis blog saja karena merawat anak-anak. Great choice! Emang ga mudah beb ngeinstagram mulu yaaa.

4. @indonesiamontessori
Pasti sudah tahu kan ini apa. Iya montessori pertama di Indonesia yang akhirnya membludak karena memang diorganisir serapi mungkin. Lebih banyak DIY craft buat anak, jad Ibu belajar untuk membuat prakarya yang nantinya akan dibuat mainan sama anak. Tentunya untuk menyatukan montessori dalam kehidupan sehari-hari. 

5. lets-explore.net
Blog punya mbak Amy ini lucu gilaaa. Serius! Banyak banget ini yang bisa kita ATM, mulai masak, bikin permainan sama anak, menggambar, cerita parentingnya dll. Duh kalau mau cari ide-ide boleh deh langsung dijamin jatuh cinta. Cuma entah dia jarang ngeblog sekarang kayaknya sih ya.

6. Craftsonsea.uk
Ini blog punyanya mbak Kate yang lucu-lucu. AKu naksir templatenya btw. Di sini dia suka bikin haul craft bulanan yang bisa kita coba sebagai ide bermain anak. Seru-seru dan lucu-lucu deh. Ciusss. Dia bahkan dapat penghargaan best blog DIY crafts 2015

7. https://www.science-sparks.com/
Buat ngenalin anak sains yang menyenangkan, ini tempatnya. Ih beneran seru banget lohh di sini saya aja demen ATM buat main di rumah ya gimana ya soalnya pelajaran sains ini kepake banget buat anak. Nanti sekolah kan ada juga pelajarane dan dia akan lebih mengerti.

O ya, yang saya salut sama blogger luar negeri itu satu FOTONYA TOTALISAN. Serius ga nahannnn, ga ada itu foto blur blur macam blog saya wkwkwk. Bagus-bagus jadi terpukau sendiri sayanya sebelum melihat tulisannya wkwkwk. Ya namanya juga DIY blog ya kudu visual diutamakan. 

Itu 7 blog DIY kesukaan saya ^^. Bagaimana dengan kamu?

Komentar