Doa dan Harapan Keluarga R

Doa dan Harapan Tahun Ini

Kalau ditanya doa dan harapan saya selama ini selalu sama. Semoga keluarga kami sehat, bahagia, lancar rejeki dan Allah selalu melindungi kami untuk selalu bersama. Iya, benar itu saja. Soalnya kalau dipikir-pikir, kayaknya saya sudah banyak sekali berdoa. Setiap detik saya berdoa, rasanya kalau terus meminta tapi saya tidak berusaha mendekatkan diri pol-polan kok rasanya kurang ajar banget ini hambaNya minta mulu tapi males deketin.

Makanya saya selalu meminta dan berdoa hal yang sama. Sama misalnya ada kegiatan anak yang butuh doa tambahan, misalnya lomba karate, ujian sekolah, olimpiade dll. Udah itu aja karena doa agar Allah selalu melindungi kami sekeluarga sudah sangat besar artinya buat saya.

Saya sendiri merasa ya selama hidup ini Allah luar biasa menjaga hidup. Dimulai dari saya bisa 'sembuh' kanker, punya anak, bisa hidup normal dan cukup. Jadi kesempatan-kesempatan Allah itu sangat besar buat saya. Jadi rasanya sudah sangat banyak Allah memberikan hidup saya penuh berkah. Ya walau tiap hidup itu pasti ya plus minus kan, ada saja cobaannya. Tapi dengan terus berdoa semoga Allah lindungi saya sekeluarga itu sudah sangat luar biasa cukup selama ini. Dan saya harap semoga Allah akan melindungi sampai kami satu-satu waktunya menghadapNya.

Ketika kita ingin harapan terwujud, hanya dua hal yang bisa dilakukan agar semua itu terjadi. Yang pertama adalah usaha. Tidak ada di dunia ini yang membuat suatu hal terwujud tanpa adanya usaha. Harus banget dimaksimalin usahanya. Kalau kata ustad mah ya kudu pol polan usahanya. 

Dan yang kedua adalah doa. Karena sekeras apapun usaha tanpa kekuatan Allah tidak akan berhasil. Hanya kadang usaha yang kita lakukan tidak semua Allah iyain.

Gusti Allah mboten sare, ini sebenarnya temenku yang sering ngomong gini dulu. Terus jadi bikin saya ngikut juga suka kata-kata ini. Soalnya bener memang ya, Allah tidak akan pernah tidur. Jadi jangan lupa untuk selalu berusaha.

Kayak saya sekarang. Saya sekarang menghidupi 4 orang dewasa dan tiga anak yang kesemuanya memang saya sendiri yang mencari uang. Ya walau ga banyak tapi dari blog insyaAllah cukup. Jualan ikan asin rengginang saya juga alhamdulillah cukup.

Kalau sekarang jualan saya memang sudah jarang woro-woro, karena setiap hari kami berdua sudah jadi pemasok ke resto, depot dan usaha-usaha lain yang langganan. Jadi untuk sekarang sudah lumayan alhamdulillah. Cuma kalau jualan online ya masih, walau tidak banyak memang. Tapi ya namanya usaha harus modal diputer jangan sampai malah dipake lainnya. Apalagi ada suntikan modal dari teman yang memang harus kami putar karena kepercayaan.

Sekarang, saya sendiri untuk sehari-hari ya ngeblog kayak gini aja. Seneng aja sih, walau memang kadang saya sendiri kewalahan dengan job yang ada. Tapi ya tidak apa-apa daripada saya gak dapet malah lebih parah. Iya nggak? Hahaha. Jadi ya bersyukur saja dengan yang ada. Hidup adalah anugrah.

Jadi mari kita selalu berdoa dan punya harapan yang baik untuk hidup kita. Mari sama-sama berusaha! Semangat! Gusti Allah mboten sare.

Komentar

  1. keep going mamakke, jika waktu sudah ada, bisa mencoba ke ranah membuat produk digital untuk passive income. misalnya: jualan template canva untuk jurnal ngeblog, bikin kelas online di udemy tentang cara ngeblog dll yang dikuasai. ini yg sekali bikin, bisa laku terjual berkali-kali. untuk jualan template atau produk digital lainnya, biar otomatis, ga ribet ngecek rekening dan kirim file, bisa pakai karyakarsa.com , semoga jadi inspirasi dan harapan baru ya.

    cium dari jauh.

    BalasHapus
  2. alhamdulillah banyak blog ya Bu

    BalasHapus

Posting Komentar