Kekuatan Bahasa Cinta Ibu untuk Keluarga Tercinta Bersama Rice Cooker Miyako

Posting Komentar

Kekuatan Bahasa Cinta Ibu untuk Keluarga Tercinta
Tidak terasa saya ngeblog itu sudah hampir 20 tahun ya, dengan mengelola blog bernafas sama. Kesenangan menulis akhirnya membuat saya naik tingkat menjadi seorang content writer di beberapa web parenting. Karena setiap hari saya menulis tentang seputar keluarga dan anak, ya tidak salah kalau sekarang mentasbihkan diri menjadi family blogger. Secara ya memang keluarga yang ditulis di blog.

Tapi, sebagai family blogger saya tidak hanya menulis cerita keluarga saja. Ada tips dan trik yang selama ini saya pakai untuk keluarga juga ikut disharing. Paling tidak, saat pembaca baca tulisan saya ada gitu jawabannya apa. Ya meski juga sering curhat ngalor ngidul juga seh.

Selain itu saya juga sering edusharing tentang banyak hal, apalagi kebetulan punya sertifikasi untuk babywearing dan safety kids serta lingkungan memang rata-rata berteman dengan konselor yang pasti update tentang banyak hal tentang kesehatan dan anak terutama. Yang saya senang, sebagai konselor ilmunya terpakai di blog dan sehari-hari, bukan untuk konten viral saja tapi konten yang benar.
Kekuatan Bahasa Cinta Ibu untuk Keluarga Tercinta

Ibu Si Pemilik Semua Bahasa Cinta

Salah satu tulisan saya yang viral di suatu web parenting itu tentang bahasa cinta. Iya, memang terlihat sederhana tapi ternyata melakukannya tidak mudah. Buat yang belum tahu bahasa cinta yang utama ada lima, yaitu Word of Affirmation, Act of Service, Receiving Gifts, Quality Time dan Physical Touch. Meski ada dua tambahan bahasa cinta yang lebih mendalam seperti Shared Experience dan Emotional Security. 

Kekuatan Bahasa Cinta Ibu untuk Keluarga Tercinta

Pada beberapa orang memang cenderung memiliki satu bahasa cinta. Cuma tahu tidak, ada loh yang bisa memiliki semua bahasa cinta. Mau tahu siapa? Ibu, iya ibu!. 

Menjadi ibu itu menjadikan kita bisa semua hal, termasuk memiliki semua bahasa cinta sekaligus. Tidak percaya? Coba deh mulai dari bahasa cinta dengan sentuhan fisik, cuma ibu kan yang sering peluk dan cium anaknya? Atau ingin selalu menghabiskan waktu dengan anak? Ibu yang hampir 24 jam bersama anak, tapi mau pergi masih mikir panjang.

Acts of Service atau melayani anak? Jangan ditanya, seorang ibu meski anaknya belum lahir saja sudah melakukan banyak hal untuk buah hati. Sedangkan bahasa cinta melalui kata-kata, juga ibu yang memuji anaknya terlebih dahulu sebelum orang lain. Apalagi saat bayi bisa berjalan sendiri, pujiannya ibu jangan ditanya sampai diomongin di grup kantor kadang karena senangnya.

ibu pahlawan keluarga
Dan bahasa cinta dengan memberikan hadiah? Ibu juga yang sudah heboh sendiri mau beli kado sebelum anaknya ulang tahun besok. Bahkan sampai edit-edit video dan foto untuk diberikan pada anak sebagai rasa cinta ibu. Betul tidak?. Kalau iya, tenang saya juga kok!. Dan saya yakin hampir semua ibu melakukan hal yang sama. 

Tidak salah kan kalau ibu itu memang makhluk luar biasa yang serba punya bahasa cinta.

Bahasa Cinta Ibu Lewat Makanan

Tapi kalau ngerasa bahasa cintanya hanya beberapa juga tidak masalah ya bu-ibu. Karena sebenarnya semua bahasa cinta tertuang pada makanan yang kita buat sehari-hari. Mengeskpresikan cinta lewat makanan memang akan membuat anak senang. Apalagi masakan kita disukai dan dimakan habis oleh anak tambah bahagia lagi kitanya ya. Mau makanan sehari-hari atau bekal juga sama kok.

Kekuatan Bahasa Cinta Ibu untuk Keluarga Tercinta

Coba bayangkan pulang sekolah anak bilang, "Ma, masakannya enak banget". Duh kayak berasa di awan kitanya karena senang, betul tidak?. Saya sendiri juga masak untuk anak dan keluarga, tentunya kalau sekarang dibantu suami. Cuma apapun lauknya, pasti nasi ada dalam menu makanan keluarga kami sehari-hari. 

Soalnya makan tanpa nasi kayak bulan tanpa bintang. Mirip sama tipikal orang Indonesia, tiap makan harus pakai nasi pokoknya. Apalagi kalau buat bekal anak, pasti pada protes kalau bekalnya tidak pakai nasi. Tidak kenyang soalnya. Jadi nasi adalah hal wajib di keluarga kami.

Makanya untuk menanak nasi harus pakai alat tempur yang berkualitas dan bikin nasinya enak dimakan oleh keluarga tercinta saya. 

Barengan Sama Nikita Willy Pakai Miyako Juga

Tapi cari alat tempur rice cooker yang pas memang seperti cari jodoh. Terus saya lihat Nikita Willy pakai Rice Cooker Miyako MCM-586 BH untuk sehari-harinya. "Wah, bisa jadi pilihan nih kayaknya", begitu pikir saya saat itu. 

Kekuatan Bahasa Cinta Ibu untuk Keluarga Tercinta
Apalagi Miyako sudah akrab dengan kami sejak dulu memang menghiasi beberapa bagian rumah. Ada rice cooker Miyako, dispenser, dan kipas angin yang langsung bikin sejuk seluruh ruangan. Jadi saat lihat Nikita Willy pakai Miyako Nanoal, sepertinya bagus juga untuk jadi bagian keluarga dapur kami sekarang. 

Kali ini rice cooker Miyako memiliki Magic Warmer Plus dengan fungsi 3 in 1 yang bukan hanya bisa menanak nasi atau menghangatkannya saja, tapi juga bisa untuk mengukus. Terus tidak perlu khawatir lagi kalau menghangatkan nasi tidak akan mudah bau serta rasanya enak karena fitur Thermostat dan Magic Tonjolan. Semua bisa jadi satu cukup pakai Rice Cooker Miyako MCM-586 BH ini yang dipakai Nikita Willy.

Selain itu keunggulannya Rice Cooker Miyako MCM-586 BH adalah teknologi Panci Nanoal Berlian Hitam atau lapisan anti lengket yang didesain khusus pada inner pot magic warmer Miyako ini. Nasi tidak akan lengket, tidak akan menggores atau membekas pada inner pot. Sehingga kita bakal lebih mudah membersihkannya dan tentu lebih tahan lama.

Kekuatan Bahasa Cinta Ibu untuk Keluarga Tercinta

Bahkan Rice Cooker Miyako MCM-586 BH ini anti lengketnya 10x lebih tahan lama, lebih tebal dengan ketebalan 1.4 mm, serta dilapisi Double Coating pada permukaan dalam dan luar panci. Terus juga lulus uji food grade serta bersertifikasi bebas dari zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) berbahaya. Jadi nasi yang ibu buat dengan bahasa cinta akan aman untuk dikonsumsi bagi tubuh.

Saya sih naksir desain luar baby pinknya ya, lebih bersih dan elegan terlihatnya. Terus  anti karat dan anti penyok juga bisa awet nih. Rice cooker Miyako ini hemat juga buat rumah minimalis sekali macam rumah keluarga kami. Tapi jangan salah, segitu imutnya bisa 1,8 liter beras loh masuknya. Bisa buat kurang lebih 15 porsi nasi secara saya memang keluarga besar. Anak-anak kalau lapar bisa ambil sendiri, soalnya fitur Soft Touch Opening bikin mereka mudah membuka tutup rice cooker dengan satu sentuhan lembut saja. 

Sepertinya memang Rice Cooker Miyako MCM-586 BH tidak salah kalau jadi pilihan keluarga tercinta kami. Bukan hanya untuk mengungkapkan cinta lewat masakan saja, tapi juga untuk menyajikan nasi yang sehat buat keluarga. 

Oh iya, cocok juga loh buat hadiah Hari Ibu. Karena memang ibu itu pahlawan bahasa cinta yang luar biasa, jadi memberikan yang terbaik untuk ibu itu wajib. Ya kayak obrolan saya sama suami kemarin. Gara-garanya saya terlihat serius lihat handphone, padahal lagi nonton Nikita Willy pakai Miyako Nanoal #NanoalPilihanNikita.

"Lagi lihat apa sih, Mih?", tegur Papih

"Ini loh, Rice Cooker Miyako MCM-586 BH yang dipakai artis Nikita Willy itu loh"

"Oh iya, bagus sih kayaknya ya"

"Bukan bagus lagi, ada nanoal berlian hitam yang bikin nasinya tetap enak dan tidak lengket", jelas saya sampai berbusa

"Emang Mamih mau?", tawarnya

"Mauuuuuuuuuu dong!", jawab saya cepat.

rice cooker miyako

Saya dan #NikitaWillyPakaiMiyako loh, ibu-ibu lain juga kan?. Hargai bahasa cinta yang sudah ibu berikan dengan Rice Cooker Miyako MCM-586 BH. Pas kan buat hari ibu dan dipakai di Tahun Baru 2024. Awal tahun bisa samaan sama Nikita Willy jadinya. Yuk pakai #RiceCookerMiyako!. 

Saya sudah, kamu?.


Related Posts

Posting Komentar