3 Gaya Politik Riang Gembira Ala Prabowo Gibran Saat Debat Capres Putaran 1

Posting Komentar
3 Gaya Politik Riang Gembira Ala Prabowo Gibran Saat Debat Capres Putaran 1
Siapa ya lihat debat capres periode 1 kemarin? Hihihi gimana? Jujur, tadinya saya itu sedih sebenarnya pas hari itu tapi jadi terhibur dengan acara debat capres. Apalagi melihat politik riang gembira ala Prabowo Gibran yang bikin senyum-senyum terus. Serius, sampai kadang ngakak.

Ya tadinya saya kurang tertarik dengan siapa yang akan jadi presiden serta wakil presidennya. Karena apa ya, kan hidup terus bergulir saya tetap harus berjuang sehat dan membiayai keluarga. Tapi setelah melihat acara debat capres yang disiarkan langsung, jadi tergerak untuk menetapkan pilihan.

Memang pemilu sudah tinggal hitungan bulan lagi, sebentar lagi. Jadi jangan sampai suara kita tidak dipergunakan dengan baik. Ya namanya juga kita kan punya hak suara, kalau tidak dipakai ya sayang aja menurutku sih. Satu suara tetap bisa membuat perubahan Indonesia.

Oh ya, kembali lagi ke debat capres putaran satu yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ada beberapa sikap dan celetukan Pak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming yang bikin senyum-senyum sendiri.

Ya atuh gimana tidak senyum-senyum sendiri saya nontonnya, ada beberapa gaya yang bikin tadinya serem nonton politik jadi malah lebih riang gembira. Serius makanya saya bilang politik riang gembira, kayak gak menakutkan rasanya.

Mau tahu apa saja gaya politik riang gembira ala Prabowo Gibran pas debat capres putaran 1 kemarin? Cek di sini ya!. Saya bantu rangkum deh!.

3 Gaya Politik Riang Gembira Ala Prabowo Gibran

3 Gaya Politik Riang Gembira Ala Prabowo Gibran

1. Santai

Sebagai capres yang massanya banyak anak millenial akhir dan Gen Z, Prabowo Gibran ini memang selalu terlihat santai santuy. Ya bagaimana tidak, coba deh pas nonton debat capres banyak banget yang pertanyaan mencecar. Tapi meski mungkin capek juga jawabnya, Prabowo tetap terlihat santai menjawab semua pertanyaan. Padahal bisa sebenarnya kalau pertanyaannya tidak menyudutkan kan? Tapi ya namanya juga debat capres bebas aja hehehe.

Cuma jawaban Pak Prabowo yang santai juga cukup bisa diapresiasi!.

2. Jenaka

Hayooo, siaapa yang paling jenaka saat debat capres kemarin? Pasti jawabannya hampir semua bilang nomor urut 2. Bahkan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ridwan Kamil dan Komandan Tim Komunikasi Kampanye Nasional (TKN) Budisatrio Djiwandono juga bilang paslon no 2 paling jenaka menanggapi banyak hal selama capres.

Tahu kan momen pas Prabowo menari sehabis menjawab pertanyaan? Atau pas manggil paslon lain dengan akrab? Atau juga saat mengeluarkan celetukan di sela-sela keseriusannya menjawab pertanyaan yang diajukan?. Gimana? Kocak kan? Makanya saya benar-benar terhibur pas nonton debat capres kemarin. Gpp menari ya selama dilakukan setelah memberikan ide atau menjawab pertanyaan.

Tidak heran kalau gaya politik riang gembiranya bisa menginspirasi paslon lain. Dan masyarakat juga akan semakin senang dengan politik menjelang Pemilu 2024.

3. Sopan

Dengan tetap dibawa pembawaan yang asyik dan sopan, Prabowo tetap menjawab pertanyaan yang memborbardirnya. Tapi tidak lupa tetap memberikan ide dan gagasan untuk perubahan Indonesia di Koalisi Indonesia Maju. Karena sebenarnya memang tekad paslon 2 ini merangkul semua kekuatan di Indonesia untuk rakyat Indonesia.

Acara debat capres putaran satu memang banyak cerita. Di luar gaya jenaka saat Prabowo menari, sebenarnya masyarakat Indonesia kan memang senang menari. Sayangnya memang banyak yang menjadikannya berkonotasi negatif saat debat capres. Ini menurut saya sih ya.

Bahkan saat acara Indonesia Maju Prabowo Gibran, juga diberikan ragam hiburan termasuk tarian koreografi, stand up comedy dan musik. Yang pasti inisiatif dan strategi pembangunan Indonesia di masa depan merupakan bagian dari Konsolidasi Waktu Kemenangan menuju Indonesia Emas 2045.

Namun saya baru sadar kalau gaya politik riang gembira ini sangat cocok dengan keinginan paslon Prabowo Gibran yang ingin Pemilu 2024 nanti dilaksanakan dengan riang gembira. Bukannya kalau semua bersuka cita dan bahagia melaksanakan Pemilu 2024 juga akan makin senang masyarakat.

Saya bersuka cita menyambut Pemilu 2024, kalian bagaimana?.

Related Posts

Posting Komentar