One More Time, Drakor yang Bikin Saya Nangis Berkali-kali!

1 komentar
review sinopsis drakor one more time web kdrama
Kalau ditanya drama apa atau film apa yang tidak bosen ditonton lagi sebenarnya banyak seh. Ya gimana ya, semenjak saya ditinggal Cucuth keranjingan nonton demi mengalihkan sedihnya hati*eaaak. Ada banyak beneran, salah satunya yang masih saya rewatch itu Kuch Kuch Hota Hai, Titanic, While You Sleeping, What's Wrong With Secretary Kim, Be With You, One More Time, Home Alone 1-2, dll. Banyak kan?.

Saya tambah keranjingan nonton itu gara-gara kalau pas kebagian line up nulis tentang artis. Secara jujur, saya kurang mengikuti artis, musik dan drama sebenarnya. Kurang suka nonton memang kebetulan dari kecil, entah kenapa. Tapi pas jadi emak-emak lah malah bisa nonton ya kannn, semua akan jadi suka nonton (Drakor) pada akhirnya wkwkwk.

Cuma ya nggak juga, memang saya mulai intens nonton saat jadi content writer. Biar tidak kaget kalau pas harus nulis tentang review drama atau artis siapa gitu yang jadi line up tulisan. Kan kasihan saya kalau bengong banget :v.

Saking banyaknya yang saya suka, misalnya nih ya boleh milih satu judul saya akan pilih drama web series dari Korea Selatan yang berjudul "One More Time". Karena bentuknya web series, jadi memang pendek durasi per episode dan tidak terlalu banyak episodenya cuma ada delapan tamat.

Walau pendek, drakor One More Time ini bisa bikin saya nangis terus sepanjang nonton huhuhu. Secara ceritanya sedih banget. Oh iya, ini drama dibintangi sama Kim Myung Soo dan Yoon So Hee. Kim Myung Soo atau biasanya dikenal dengan nama L infinitive sebenarnya sering banget muncul di berbagai drakor. Dan dia bertahap gitu, mulai dari peran pendukung terus naik naik naik jadi pemeran utama.

Yang saya suka juga di drakor One More Time ini, si L sudah tidak jamet lagi. Rambutnya sudah 'tampak' normal, nggak kayak anak habis main layangan seperti dulu-dulu. Wkwkwk. Soale sayang banget, ganteng-ganteng punya lesung pipit kalau penampilannya jamet kan?. Tapi ya namanya juga anak band idol gitu seh wajar.

Kalau Yoon So Hee mungkin tidak banyak jadi pemeran utama seh. Baru-baru ini main sama Taecyeon di Heart Beat 2023. Dia jadi ayangnya si vampir di masa lampau gitu. Cuma sayang menurutku di drakor Heart Beat kurang gitu aktingnya, padahal pas di One More Time saya sampai terpana. Mungkin karena tidak banyak ngomong kali ya kalau di One More Time. Lah pegimane.

Balik lagi, kali ini saya mau review drakor One More Time yang bikin nangis dan tidak terlupakan sampai saat ini. Berkali-kali rewatch sukaaaaak dan nangis lagi. Sesedih ituuuuu pokoknya nonton ini.

Warning dari saya, drakor ini cocok buat yang lagi butuh makna dicintai lebih dari pasangannya atau merasa flat ama pasangan jadi butuh motivasi biar tambah sayang:"). Dan tidak cocok buat yang suka kepikiran suicide, karena ada cerita kematian yang berkali-kali dengan jalan yang berbeda.

Saya nonton ini saat baru kehilangan Cucuth saat itu. Jadinya memang kebawa ke hati dan keingat terus, betapa sayangnya Cucuth sama saya :").


Tentang Drama Korea One More Time

Tentang Drama Korea One More Time

Judul drama: One More Time
Judul lain: Heeojin Daeumnal, The Day After We Parted , I Want to Protect You One More Time, The Day After We Broke Up, 헤어진 다음날 , 君を守りたい
Asal negara: Korea Selatan
Genre: Musik, Roman, Fantasi, Remaja, Time Loop,
Jumlah episode: 8
Ditayangkan: 26 Oktober 2016 - 14 Desember 2016
Durasi per episode: 30 menit
Rating Usia: Remaja 13 tahun ke atas
Pemain: Kim Myung-soo, Yoon So-Hee, Kang Nam Gil, Kim Gi-du

Oh iya, ini ditayangkan di Netflix jadi langsung tamat kalau untuk sekarang seh ya. Walau sudah tayang sejak tahun 2016, tapi baru dirilis eksklusif di Netflix pada 10 Maret 2017. Dan kalau mau dengar lagunya yang buat saya bagus, cari aja di yutub seh. Soale nggak nemu kalau di spotify, udah oprek-oprek secara wajib masuk playlist :").

Review dan Sinopsis Drama Korea One More Time Ala Echa 

one more time Kim Myung-soo and Yoon So-hee
One more time Kim Myung-soo and Yoon So-hee
Jadi gini, kebayang gak sih kalau kita melihat orang yang kita cintai meninggal berkali-kali di depan mata? Setres pastinya kan? Nah, itu yang dirasakan sama Yoo Tan. Dia ini punya band indie namanya One More Time yang sebenarnya sudah berdiri lama sejak 10 tahun lalu. Soalnya bandnya itu ya teman-teman masa kecilnya gitu. 

Cuma entah kenapa, band mereka itu kayak stagnant saja di tengah jalan. Padahal sering tampil tapi ya B aja pokoknya. Tapi karena mereka ini memang serius ngeband, akhirnya ya berkembang juga banyak penggemar. Namanya juga di industri hiburan jelas kalau sudah dirasa tidak 'laku' lagi ya mulai berkurang popularitasnya. Begitu pun yang band tersebut rasakan dari waktu ke waktu.

Yoo Tan punya pacar namanya Da In yang setia dan selalu menemaninya saat ngeband. Sayangnya, si Yoo Tan ini nggak sadar gitu kalau dia tuh disayang banget sama ceweknya. Dih rasanya pengen teriak ama Da In, "Dah elo tinggalin aja tuh laki, masa depan juga gak jelas". Tapi Da In emang dah cinta dan mereka berpacaran cukup lama, jadi setia terus bersama.

Sayangnya mereka sering berantem, apalagi ketika popularitas si Yoo Tan ini menurun. Yoo Tan suka marah-marah kek laki lagi datang bulan ama si Da In. Tapi ya dasar Da In emang cinta bego, dia cuma bisa diam saja, setia dan nangis. Pengen tak pentung rasanya biar si Da In sadar wkwkwk.

Dan tiba-tiba keanehan mulai terjadi saat si Yoo Tan berusaha putus sama si Da In. Sebenarnya Yoo Tan ini baik orangnya, care sama temennya, tanggung jawab dan tentu sayang sama Da In. Tapi ya namanya cowok madesu (Masa depan suram) yang cuma bisa hidup dari band saja, bisanya marahin ceweknya bae buat pelampiasan. Ya faktor tidak percaya diri dan ekonomi seh ya memang jadi utama di permasalahan apapun. 

Tiba-tiba Yoo Tan harus MAU TIDAK MAU melihat si Da In meninggal di hadapannya secara terus menerus. Setelah Da In meninggal, dia kembali ke satu hari sebelum insiden berlangsung. Tadinya Yoo Tan itu tidak sadar kalau mengulang waktunya itu pasti berhubungan dengan kematian Da In. Awalnya Yoo Tan senang-senang agar bisa mewujudkan popularitas dalam band. Tapi ternyata berkali-kali dia merasa kosong, karena tidak ada Da In dalam pencapaiannya tersebut. Kosong dan hampa.

Mulailah dia mencari dimana Da In dan barulah dia sadar ternyata mengulang waktunya itu orang yang paling perhatian malah meninggal. Yoo Tan yang baru menyadari betapa kau cintaaaaa padakuuuu uuuuuuu. Eh salah betapa dia sangat mencintai Da In berusaha menyelamatkan kekasihnya agar tidak meninggal.

Berhasil? Tidak. Tiap hari dia harus melihat kematian Da In dalam berbagai kejadian. Mulai dari tertabrak, kesengat listrik, serangan jantung, tersedak sampai lainnya harus Yoo Tan lihat sendiri berkali-kali. Setreslah dia melihat Da In meninggal berkali-kali.

Duh ini benar-benar bikin nangis ga tahan saya pas nonton. Sedih banget. 

Dalam perjuangannya menyelamatkan Da In, tiba-tiba Yoo Tan memiliki inspirasi untuk menulis lagu sampai selesai itu lagunya. Akhirnya Yoo Tan menyanyikan lagu itu buat Da In dan dia menceritakan perjalanan waktunya setiap hari yang harus melihat kekasihnya berkali-kali meninggal.

Da In akhirnya menyadari agar ini berhenti dan tidak menyiksa Yoo Tan bahkan mau bunuh diri. Tapi Yoo Tan mencegahnya, karena percuma pasti akan mengulang lagi waktunya dan dia harus kembali merasakan kesedihan yang sama kehilangan Da In untuk kesekian kalinya. 

Karena Yoo Tan sudah merasa tidak sanggup lagi, di kematian terakhir dia terjun bareng Da In. Iya bunuh diri gitu. Capek. Makanya warning banget yang ada mental health buat suicide ga disarankan nonton biar tidak terinspirasi. Tapi kalau mau nonton ya ambil cintanya aja, perjuangannya agar kekasihnya tetap hidup yaaaa!. 

Sayangnya di closing saat bunuh diri bareng itu tidak diceritakan gimana Yoo Tan bisa selamat. Secara terjun bareng dari atas tinggi gitu mosok ga pecah palanya. Yang pasti akhirnya dia tidak mengulang kembali. Jadi saat bunuh diri bareng itu, Da In berterima kasih sudah berkali-kali diselamatkan walau dia tidak ingat dan ingin Yoo Tan hidup bahagia. Jadi Da In rela ya wes lah aku mending mati ae, saaken ayangku setres gitu pikirane kali ya. 

Gitu. Terus scene terakhir si Yoo Tan yang selamat beberapa tahun kemudian gitu lagi ngamen nyanyi lagu yang dia ciptakan buat Da In. Lalu ada yang nonton cewek mirip Da In yang nangis dengar lagu yang dinyanyikan Yoo Tan. Terus mereka saling senyum udah the end. Gitu.

Ya sepanjang nonton, jujur kan rada dark ya. Saya merasa kadang sering kurang bersyukur gitu punya pasangan sebaik suami. Padahal Papih itu pol-polan sayang sama saya. Alhamdulillah makasih ya Papih. Dan itulah yang mungkin disadarkan oleh Tuhan kalau Da In itu sayang banget ama Yoo Tan dampingi terusan. Jadi hayo ojo madesu rek. Mbok ya semangat gitu menjalani hidup. Tapi ya akhirnya Yoo Tan sadar :").

Lirik Lagu OST One More Time- L INFINITE

drama korea one more time web kdrama
Drakor web drama One More Time
Yang jangan sampai lupa, lagunya. Buat saya lagunya bagus banget. Serius! Kebayang sambil nonton 8 episode sambil nangis bolak-balik dengerin lagu yang sama. Meresap ke hati pokoknya. Jadi wajib dengerin lagunya ya!. Berikut liriknya!.

Stop, sigani neol tteryeoga
Stay, idaeroman isseo jwo
neowa na haengbokhaessdeon sungane

Hug me again, geunyang nal anabwa
Stay, naega piryohada malhae bwa
My love, i sunganeul gieokhaneun kiss

I want you, I need you, dwidoraboji ma
I see you, I feel you, ne maeumeul naeryeo nwa
I want you, I need you more

Stop, urireul makeul suneun eobseo
Stay, idaeroman isseo jwo
neowa na haengbokhaessdeon sungane

One more time, dasi neol angoseo
Say, nega piryohada marhalge

My love, neoreul gieokhan kiss
I need to say, I want you, I need you, dwidoraboji ma
I see you, I feel you, nae gaseume angyeo
I want you, I need you, uriwi gireul gaya hae

I love you, I need you, nae soneul jaba jwo my love
nae soneul jaba jwo
siganeul dullyeo jwo

Yah itu tadi drakor One More Time yang pasti bikin saya nangis terus pokoknya pas nonton. Huhu masuk ke hati banget ini drakornya si L. Jangan lupa habis nonton ini lanjut nonton drakor Angel's Last Mission. Si L juga dan bikin nangis jugaaaa huhuhu. Tapi jalan ceritanya baguss banget. Cuss dah! Rekomen juga.

Yang pasti ingat, hidup itu sangat berharga jadi kudu dimanfaatkan sebaik-baiknya ya. Jangan lupa untuk selalu bersyukur sudah diberikan kehidupan oleh Allah dengan segala plus minusnya. Selain itu jangan lupa untuk menghargai orang-orang di sekitar kita. Apalagi yang menjadi support system kita, terutama pasangan. Bukankah hidup itu indah kalau banyak cinta?.

Related Posts

1 komentar

  1. Duuuuh galau nih Mbaa, mau ditonton atau ga 🤣🤣. Kayaknya sih pasti bagus, tapi kalo bikin nangis kok yaa ntr aku susah naikin moodnya hahahahah. Soalnya kalo dah ikutan nangis di Drakor, bakal lama move on 😅😂.

    Kebayang aja itu sedih banget liat orang tersayang meninggal berkali2 😭

    BalasHapus

Posting Komentar