Cerita THR Tahun Ini Untuk Melindungi Keluargaku

thr beli asuransi garda healthtech

Kalau dipikir-pikir, semenjak Papih ikutan pensiun dini kami selalu menggunakan BPJS. Plus minus memang apalagi misalnya urgent kami tidak bisa buru-buru pergi mendapat pertolongan, karena semua harus sesuai prosedur. Ini berbeda banget sama dulu karena ada asuransi kantor yang tinggal sat set sat set pakai dicover.

Jadi semisal kami ada apa-apa tengah malam pun bisa langsung mendapat pertolongan dokter. Namun semua berubah, sangat berubah. Kami sekeluarga tidak lagi mendapat fasilitas ini lagi ya karena kalau sudah keluar kantor kan mau tidak mau fasilitasnya harus dikembalikan.

Kebetulan kami kan tinggal di desa yang notabene jauh dari mana-mana. Mau ke rumah sakit yang bagus saja susahnya harus ke kota yang lebih besar. Jadi kami ya harus cukup puas dengan pelayanan kesehatan yang pasti jauh berbeda dengan di Jakarta dulu.

Pernah suatu waktu Raffa masuk RS karena DBD itu harus ke sana ke sini dan pergi ke RS yang di kota supaya Raffa bisa mendapat pertolongan sehingga bisa masuk RS. Itu pun RS di kota bukan seperti yang saya bayangkan kayak tampilan RS di Jakarta. Jauhhhh banget berbeda.

Plus minus hidup di desa memang, mau bagaimana lagi. Cuma ya kalau ikhtiar ya tetap berusaha memberikan yang terbaik buat keluarga. Apalagi sebagai ibu rumah tangga, saya ingin selalu agar anak-anak plus suami mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Maka mulailah saya mengatur-atur pengeluaran keluarga agar bisa membeli asuransi secara mandiri kembali. Ya gimana kalau tidak ditambah yang ada nanti kejadian kayak Raffa kan sedih jadinya.

Masih ingat di ingatan kalau tahun lalu, setelah Lebaran kami sekeluarga kena covid. Semua anggota keluarga kena, cuma ya kok untungnya saya dan suami masih sehat mengurus 5 orang anggota keluarga lainnya. Padahal kami juga tidak enak badan, sakit dada dan lemas rasanya badan. Cuma tidak dirasakan melihat anak-anak lemas dan demam tinggi karena Covid. Sedih? Banget!

Saat itu saya dan suami merasa seperti orang tua yang sangat buruk, tidak bisa langsung membawa ke RS untuk konsul dokter dan mereka mendapat penanganan kesembuhan. Coba kalau masih ada asuransi, pasti tidak akan begini ceritanya. 

Akhirnya, demi keluarga, saya pun mencari-cari kira-kira asuransi apa yang bisa mengcover kesehatan kami dan tentu preminya terjangkau. Karena biasanya premi murah, fasilitas yang didapatkan kurang. Jadi harus premi mahal buat dapat fasilitas bagus. Rata-rata kan seperti ini memang. Baiklah, pencarian dimulai demi hidup yang lebih berarti.

Uang THR Untuk Beli Asuransi


"Mau beli kapan, Ma?"
"Ini aja sekarang mumpung bulan Ramadan"
"Loh kok bisa? Hubungannya apa?"
"Biasanya banyak promo, Pih!"
"Oh gitu"
"Iya, mumpung dapat uang lebih THR jadi kita bisa sisihkan beli asuransi"

Percakapan semalam sama Papih tentang buat apa THR membuat saya jadi ingin cepat-cepat beli asuransi. Soalnya kalau ditunda-tunda yang ada malah bikin uangnya habis yang ada, THR habis eeeh asuransi juga tidak punya. Baiklah, tahun ini THR kami belikan asuransi saja.  

Lagian sebagai satu-satunya perempuan di rumah ini semua keuangan kan saya yang mengatur, kalau tidak segera dilaksanakan nanti malah kepake buat yang lain-lain. Iya nggak? Ya tahu sendiri nafsu saat mau lebaran sangat besar, yang tadinya untuk keperluan lain malah bisa-bisa buat hal lainnya. Betul nggak? Sarat keboncosan pokoknya lebaran wes.

Tapi mencari mau membeli asuransi apa itu pun tidak mudah perlu perjuangan memilih dan teliti agar tahu yang mana yang terbaik untuk keluarga. Akhirnya saya pun membaca banyak plan asuransi yang kira-kira bisa dibeli dengan seksama. Jangan sampai asal beli ya. Harus seksama memilih! Apalagi saya sendiri kan punya riwayat kanker, jadi benar-benar harus berusaha milih yang bagus dan bisa mengcover sekeluarga. 

Bijak memilih asuransi, bijak untuk masa depan keluarga. Untuk tahun ini saya ingin membeli produk asuransi kesehatan rawat jalan, mengingat ini yang dibutuhkan keluarga saya sekarang.

Dan Saya Membeli Garda Healthtech Untuk Keluarga


Membeli asuransi itu harus benar-benar pilih yang terpercaya. Dan saya akhirnya memilih Garda Healttech dari Asuransi Astra. Soalnya saya sudah beberapa kali pakai produk dari Asuransi Astra begitupun untuk produk kesehatannya. Dulu, kantor suami saya pakai Garda Medika jadi selama pakai asuransi ini masyaAllah enak pokoknya.

pilihan paket garda healthtech

Makanya hal yang pertama saya pilih itu pasti produknya, karena sudah merasakan langsung sendiri. Nah kok ya kebetulan ada Garda Healthtech yang memang untuk kesehatan. Yang ternyata produknya memang disesuaikan dengan keadaan sekarang yang serba online karena pandemi. Iya karena pandemi mengubah banyak hal, dengan Garda Healthtech ini akan membuat kita semakin mudah untuk mendapat pelayanan kesehatan yang baik dan terpercaya. 

Kita bakal bisa konsultasi online dan offline dengan dokter umum atau spesialis yang kemudian pembelian obat juga dicover baik langsung di RS atau kita beli di apotik luar. Kalau biasanya kita tidak selalu mendapatkan dokter, tapi di sini Garda Healthtech ada jaminan konsultasi dokter baik online atau offline. 

Yang saya suka juga prosesnya mudah cukup beli lewat apikasi handphone saja. Gratis kok di appstore  tinggal download saja kan? Lalu login dengan menghubungkan akun kita saja, asuransi akan jadi cepat tepat dan bisa digunakan. 

Untuk harganya juga sangat terjangkau mulai 500ribu pertahun. Ya lumayan buat proteksi hingga 8,7 juta dalam setahun kan? Ini cukup banget kok! Dulu malah rawat jalan kantor cuma dicover sampai 5 juta saja, sedangkan di Garda Healthtech bisa sampai 8,7 juta setahun untuk perlindungan kesehatan rawat jalan.

Selama ini, asuransi rawat jalan memang susah didapat soalnya yang banyak itu asuransi rawat inap kan yang kadang tidak mengcover rawat jalan. Dan yes, dream come true dengan Garda Healthtech bisa banget ini kita pakai rawat jalan dengan premi terjangkau plus dapat perlindungan besar.

Asuransi rawat jalan cashless ini memang perlu kita punya, karena kalau rawat inap sudah bisa pakai asuransi wajib Indonesia segala umat yaitu BPJS. Tapi kalau rawat jalan susahnya kita mendapat dokter dan pengobatan yang baik. Ya lagian rawat jalan ini biasanya lebih sering dialami daripada rawat inap. Dan susah banget dapat asuransi rawat jalan yang bagus kalau tidak jadi orang kantoran, freelancer kayak saya bisa apa :").

Makanya saya antusias saat asuransi Astra mengeluarkan produk Garda Healthtech ini yang mengcover rawat jalan selama setahun. Ada 3 paket yang bisa dipilih yaitu paket Fit, Classy dan Ultima. Tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan kesehatan rawat jalan kita saja.

Yang seru belinya cukup pakai handphone kan? Di aplikasi tinggal pilih Garda Healthtech dan dalam hitungan 1, 2, 3 langkah sudah selesai tinggal tunggu polisnya. Cukup mudah dan cepat, sangat cepat malah. Beda banget kalau kita beli asuransi pas jaman dulu pokoknya!

1 2 3 cara membeli garda healthtech

Pilih paket, daftar, bayar taraaaaaa selesai deh kita membeli Garda Healthtech. Semudah itu melindungi keluarga saya ternyata. Untung uang THR langsung dialokasikan ke pembelian asuransi yang bisa cover kesehatan rawat jalan saya dan keluarga selama setahun ke depan. Gimana gak seneng kan? 

Tinggal di desa bukan halangan untuk mendapat pelayanan kesehatan terbaik buat keluarga kita. Untung ada Garda healthtech. Yuk segerakan punya juga Garda Healthtech demi keluarga tercinta kita.

Komentar

  1. Masya Allah. Iya dong, Mih. Walau tinggal di desa, tetap harus sat set sat set juga urusan kesehatan, termasuk membeli asuransi yg terbaik untuk keluarga.

    BalasHapus

Posting Komentar