Aku Cinta Blogspot, Mau Apa Loe?

aku cinta blogspot


Pertama kali kenalan sama blogspot itu 2005, setelah blog di friendster mau down. Waktu itu milih blogspot karena menurutku lebih mudah saja sih. Ga ada pemikiran lain. Dah ternyata eeeh jatuh cinta sampai sekarang.

Tidak terasa saya punya 15 blog lebih ini di blogspot di beberapa akun, sampai ya saat harus membuat website perusahaan saya pakai blogspot wkwkkw. Untungnya templatenya bisa sesuai yang ownernya mau. Entahlah saya merasa nyaman pakai blogspot dibanding wordpress yang saya tidak terlalu mengutak-atik. Tapi wp saya punya 8 blog kok untuk engine ini walau semua masih gratisan belum ada yang domain sendiri.

Kenapa wp belum domain sendiri? Soalnya kalau WP kan kudu hosting juga beli, biaya juga lumayan. Itu yang sampai sekarang saya belum pakai-pakai hosting :D. Karena balik lagi, untuk kenyamanan saat ini ya pakai blogspot, kalau masa depan beda lagi ya wallahua'lam. Namanya juga manusia membolak balikkan hati hehehe.

Kecintaan saya sama blogspot belum merubah perfeksionisnya saya sampai saat ini. Saat yang lain bedol desa ganti nama domain ke nama sendiri dengan alasan branding, saya kuat tetap di blog sebelah echaimutenan. Nama yang masih terkesan sok lucu gitu, aneh memang tapi saya suka gimana dong?

Terus saat semua pindah ke WP karena ingin lebih gampang hosting sendiri daripada enginenya BP yang sewaktu-waktu bisa banget crash, saya pun masih bertahan dengan blogspot yang cuma pakai domain saja. Karena jujur domain echaimutenan itu kado dari almarhum Miftah, blogger yang sudah kuanggap adik sendiri. Jadi ya wes dibiarkan gitu saja dengan saya rawat penuh suka cita.

Kalau ditanya kenapa memilih platform blog yang digunakan saat ini ya itu nyaman aja dan buat saya mudah untuk utak atik tidak ada alasan lain. Ya nanti kalau google mau ngapus blogspot ya mari kita pikirkan kek mana. Siapa tahu nanti Google bolehin cloud server hosting sendiri di luar dia punya penyimpanan. Tapi tetap boleh pakai tampilan dashboard blogspot kan unyuu. Ya mungkin saja suatu hari nanti.

Kadang kalau nyaman ya nyaman saja tidak ada alasan lainnya. Karena ini kan menyangkut selera, uang dan hati. buat kenyamanan ngeblog pribadi ini juga kan?

Blog ini pun juga blogspot kok, saya beli domain sendiri. Seperti yang kalian tahu blog ini beli 1 april 2022, dan langsung saya ikutkan 30 hari BPN Challenge Ramadan 2022. Ya bukan karena ujug-ujug mau ikutan BPN Challenge terus beli domain blog baru ini. Ngggak, waktunya ngepas saja soalnya. 

Tapi ikut challenge ini paling tidak saya punya 30 postingan organik haha hihi sesuka saya kan ^^. Lumayan bekal biar tidak dilihat-lihat kek blog baru banget gitu. Ya nggak? Secara ini blog yang akhirnya saya perkenalkan ke khalayak luas kalau ini blog saya. Soalnya biasanya saya diem-diem saja loh ^^.

Oh ya, satu lagi misalkan saya meninggal semua tulisan saya akan otomatis ke blogspot tanpa harus diubah-ubah. Ya karena umur ga ada yang tahu kan? 

Sebenarnya mau apa saja jangan mau terlalu nyaman. Karena biasanya tiap waktu ada kebijakan di masing-masing platform. Di WP pun sama, blogspot juga. Sering banget diledek jangan di blogspot dong pindah WP, saya pasti ketawa-ketawaa saja. Ya piye mau nanggapin wong emang belum mau pindah kok hehehehe.

Baiklah, apapun platformnya semangat yaaaa nulisnya. Karena menulis blog apapun platformnya jangan lupa untuk menulis. Semangatttt!

Komentar

Posting Komentar