Koleksi Hewan Rafif

Koleksi Hewan Rafif

Kalau dibilang mainan ya nggak juga sih ya, soalnya koleksi Rafif ini hewan bukan mainan. Entah dimulai dari mana, tiba-tiba Rafif suka mengambil hewan-hewan di sekitarnya. Sebenarnya saya sendiri memang memelihara hewan kucing saja selama ini. Yah cucuth salah satunya yang langgeng sama saya sampe 16 tahun :"). 

Adanya anak-anak, Cucuth pun menerima mereka dengan baik. Dan yang paling membahagiakan, paling tidak Cucuth sudah bertemu anak-anakku semua. Iya, dia tahu sekarang saya sudah anak-anak. Huhuhu. Tuh kan jadi kangen huhuhu.

Kembali lagi sama Rafif, dia itu ternyata paling berani dibanding kakak-kakaknya dalam menghadapi hewan. Tahu nggak? Udah dua kali Rafif nemuin ular di rumah, yang tadinya saya pikir cuma tali. Tapi kok bergerak, langsung saya pindahin Rafif karena itu ternyata ularrr huhuhu. Haaduh nih anak rasa takutnya apa kudu diasah dulu. 

Terus sekarang, dia senang mengambil semut hitam yang sedang jalan di halaman. Kemudian dimasukkan dalam satu tempat. Walau nanti dilepas lagi setelah puas bermain, tetap aja itu hal yang rada aneh buat saya. Bukan hanya semut saja loh, Rafif pernah ambil kadal, cacing, kecoak dan tokek. Terus pernah juga ulat bulu, gimana ga kesel yang akhirnya bikin badannya jadi gatal-gatal. 

Sayangnya, walau saya ada di depan rumah ngetik suka kurang merhatikan si Rafif ngambilin apa saja. Karena setahu saya kan dia ngambil semut hitam gede saja, Kalau ternyata yang lain seringnya sampai ngambil yang berbahaya ya saya kurang awas kadang. Tapi karena sudah tahu kalau Rafif agak unik, ya mau tidak mau saya sekarang lebih ekstra merhatikan.

Yang lucu lagi, kakak-kakaknya yang rada gelian memang melihat Rafif itu unik. Jadinya kalau Rafif lagi mencari semut hitam, mereka suka membantu biar Rafif dapat banyak. 

Memang ya, tiap anak itu unik. Termasuk Rafif dan anak-anak saya yang lain. Yang penting mereka suka sama hewan dan tidak ada berniat menyakitinya, itu sudah membuat saya bahagia. Teman ada yang cerita anaknya juga sama seperti ini, jadi makanya anaknya sampai sekolah alam. Mungkin juga Rafif seperti itu, tapi apa dia memang anak alam ya. Padahal saya kurang suka sama alam wkwkwk, yaaah lemah memang naik gunung aja saya nyerah wkwkwk.

Ada yang sama nggak anaknya kayak Rafif? Hmm, kira-kira habis ini Rafif apalagi ya koleksi hewannya? 

Komentar