Pengalaman Jualan Online di Blibli 11th Anniversary

Pengalaman Jualan Online di Blibli 11th Anniversary

Sebenarnya saya sudah rada malas buat jualan online, iya bukan karena jarang yang beli. Tapi karena pasokan ikan itu biasanya habis aja kalau buat lingkup lokal. Sehari saya misalnya ambil 2-5 kilo ya habis buat di pasar dan pesenan rumah makan di sini.

Jadi intinya saya sudah rada santai ga ngoyo jualan online. Soalnya jualan dengan jarak yang sangat jauh begini bikin saya keder beberapa kali. Belum paket yang rusak, paket yang kelebihan muat sehingga kudu nombok, dan bau di jalan. Pokoknya sedih dahhhh wkwkwk. Makanya pelan-pelan saya kurangi dan jual sebisanya saja. Misalnya ga banyak yang beli ya saya gak mengeluh kayak dulu. Ya seadanya saja.

Tapi memang hidup itu perlu perjuangan ya beb. Mau tidak mau harus bisa mencoba sesuatu yang baru. Pangeran Charles aja kerja setelah 73 tahun, Ratu Elizabeth II aja sepanjang hayatnya bekerja walau dah masuk usia senja. Masak eike yang masih muda malas-malasan huhuhu. Lah mereka ga kerja misalnya pun masih kaya, sedangkan eike masih aja misqien. Sedihhh.

Makanya pas ada ulang tahun Blibli yang ke-11 kan lagi banyak program buat seller yang bakal bantu agar jualan meningkat. Kalau by data seh sebenarnya Blibli Seller saat program begini penjualannya pasti naik. Ya gimana ga naik, ongkos kirim dan promonya banyak banget yang bisa digunakan seller biar banyak yang beli. Kalau lihat tahun kemarin, rata-rata orderan di blibli meningkat pas ultah ke-10. Biasanya 2,6 kali dibanding periode normal. Lumayan kan?

Karena sudah punya toko di blibli, iya namanya tetep rumah raisya karena eike malas ngubah nama toko, ya saya coba ikutan. Namanya juga usaha ya nggak?

3 Cara Ikutan Jualan Online di Blibli 11th Anniversary Ala Echa

1. Daftar jadi Blibli Seller

Jualan online di blibli

Hoiii, gimana cara jualannya kalau gak jadi Blibli Seller. Joinnya gampang kok! Tinggal buka blibli seller saja. Coba cek https://blibli.app.link/13vzKrS0itb ini toko saya dan kalian bisa langsung buka toko di sana. Tinggal isi data lalu upload produk selesai deh!

2. Manfaatkan Fitur Blibli Seller yang Seabrek

Yang saya sukai di Blibli Seller ini bisa dapat iklan gratis buat menambah pembelian. Iya gratis! Trus yang seru lagi di sini ada 20 partner logistik yang bisa dipilih karena sudah kerjasama dengan Blibli. Buat yang suka kesel liat pembeli sepik-sepik karena banknya tidak sama, tenang jadi Blibli Seller pembelian jadi mudah. Ada 40 mitra pembayaran yang bikin gampang transaksi. 

Oh iya, di Blibli kalau jadi seller bisa ikutan berbagai macam promo loh. Misalnya tiap bulan ada promo Merdeka, Kue Imlek dll. Bisa semua ikutan. Kalau di 11 Th Anniversary Blibli ada Mega Anniversary promonya yang berjubel banyaknya. Mayan dimanfaatin satu-satu.

3. Jualan Dengan Hati, Doa Pakai Bismillah

Katanya segala sesuatu yang dimulai baik pasti akan berlaku baik juga. Nah, di Blibli pun sama ketika saya membuat toko ini ya pakai bismillah. Tapi kekurangannya cuma satu kurang sabar. Kadang ambisi ingin laku, tapi Tuhan ternyata belum mengiyakan. Makanya enak dibawa sama doa, katanya doa dan berusaha harus sejalan. Jadi setiap jualan apapun jangan lupa berdoa khusuk ya plus lakukan pakai hati biar berkah jualannya.

Saya memang belum mendapat pembeli saat Blibli Anniversary kemarin, tapi itu bukan berarti saya nyerah dengan keadaan. Jadi semangat lagi! Hayuk yang mau join Blibli Seller! Semangattt!

Komentar