Cobain Finpay Yuk! Solusi Digital UMKM dan Personal Dalam Keuangan

Finpay Ajak UMKM Jadi Mitra Finpay

Makin digitalisasi makin bingung ya mau bayar pakai apa? Mana banyak sekali pilihan. Saya sendiri begitu suka bingung mau pakai aplikasi mana dulu ya buat bayar, secara semua rasanya sama saja fiturnya. Bahkan kadang ada yang di satu aplikasi ada, eeeh di aplikasi lain ada begitu pun sebaliknya. Cuma kalau banyak instal kan jadinya penuh ya namanya HP?

Tapi beneran deh, sekarang mau ngapain saja memang lebih gampang! Mulai dari bayar tinggal pencet-pencet saja selesai. Yang penting ada saldo mah beres kan? Saya juga jadi lebih enak sih sebenarnya, tinggal pakai scan barcode kalau pas lupa bawa atm atau uang cash. Pakai QRIS beres, mana sekarang hampir semua toko memiliki fasilitas qris. Bahkan semua perbankan setiap rekening juga bisa qris kan? Lebih mudah, banget!

Kenalan Sama Finpay Money!

finpay finnet banyak gunanya buat pembayaran sehari-hari

Salah satunya saya kenalin nih yang baru, namanya Finpay. Masih terasa asing memang, padahal Finpay ini adalah produk dari PT Finnet Indonesia atau Finnet, yang merupakan anak usaha PT Telkom Indonesia melalui Telkom Mitra yang bekerjasama dengan anak usahanya Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia melalui Mekar Prana Indah. Dan ini sudah beroperasi sejak 2006 loh ternyata! Dan memang khusus untuk kita yang sekarang sangat membutuhkan digital payment untuk banyak hal. 

Jadi uang digital kita ini akan terhubung dengan 122 Biller, 90 Bank, 100 ribu outlet, 800 online merchant, dan telah bekerjasama dengan remittance company di 7 negara untuk menyediakan layanan pengiriman uang bagi pekerja migran Indonesia. Layanan yang Finpay hadirkan terdaftar di Bank Indonesia dan telah memiliki ijin antara lain transfer dana, payment gateway, uang elektronik, debit acquirer dan QRIS. Nah, cucok kan!

Kan tadi saya bilang kita butuh satu aplikasi buat banyak hal, seperti Finpay pastinya!

Pameran Finpay di FEKDI 2022 

finpay di pameran 2022

Dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia 2022 yang kali ini mengangkat tema Advancing Digital Economy and Finance Synergistic and Inclusive Ecosystem for Accelerate Recovery, Finpay juga ikut serta. Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo bilang kalau digitalisasi menjadi pilar Indonesia Maju.

Pameran ini diikuti oleh 70 exhibitor dalam 9 cluster yaitu Regulator, Cluster Asosiasi, Cluster BI-Fast, Cluster Snap, Cluster Elektronifikasi, Cluster Inisiatif KEMENKO, Cluster Inovasi Digital, Cluster QR Domestic and Cluster Cross Border dan Cluster Merchant. Dan kali ini  Finpay sebagai salah satu pelopor Fintech di Indonesia ikut mengambil peran dalam cluster QR Domestic and Cluster Cross Border loh!

Group Head of Marketing and CRM Finnet Irfan Budi Ramadhan bilang kalau FEKDI 2022 ini memang sama dengan tujuan Finpay yang ingin mendorong percepatan ekosistem digitalisasi keuangan di Indonesia dan menjadi Digital FinServ Company pilihan untuk mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia. 

Kontribusi Finpay untuk negara Indonesia adalah dengan menghadirkan inovasi solusi digital keuangan agar dapat bersinergi bersama di masa yang akan datang. Dengan mengajak UMKM akan semakin memudahkan pengusaha menjalankan usahanya dengan lebih mudah termasuk dalam hal pembayaran yang pasti tercatat rapi di aplikasi. 

Salah satu yang sudah merasakan nyamannya pakai Finpay adalah brand UMKM Yummy Donuts. Pak Leo Kelvin selaku pemilik merasa sangat terbantu dengan digitalisasi semenjak pakai Finpay, beliau bisa mendapatkan pembayaran pakai QRIS dan semua uang usaha tercatat rapi di aplikasi. 

Ternyata Pak Leo menjadi Mitra Finpay agar bisa mengelola dan mengembangkan usahanya, karena POS Management System dalam Finpay memudahkannya mengecek transaksi secara real-time dan mendapat informasi terbaru. Penerimaan pembayaran dengan QRIS pun bisa dilakukan dengan banyak ewallet dan mobile banking manapun juga. Tentu bikin lebih mudah!

Kalau mau menjadi Mitra Finpay ada banyak fitur 2.0 yang bisa dipakai loh, yaitu :

1.    Tampilan UI/UX yang baru, lebih fresh dan user-friendly

2.    Fitur POS Resto untuk kasir toko

3.    Sistem Inventory dan laporan keuangan

4.    Dashboard monitoring transaksi real-time

5.    Push notification untuk setiap transaksi

6.    Audio notification untuk transaksi yang berhasil

7.    Info-info terbaru dari Finpay melalui banner

8.    Program Member Get Member melalui referral code

Cukup mudah kan! Oh iya, untuk layanan 24 jam bisa diakses di Finpay Care melalui call center: 1500770, email: care@finpay.id, atau Whatsapp: 0811-1445-770. Siapa tahu ada yang mau nanya-nanya atau pengaduan lebih kan enak bisa langsung!

Hayi di sini sudah pada pakai Finpay belum?

Komentar