5 Drama Kolosal China Terbaik Sepanjang Sejarah

drama china kolosal terbaik

Saya tuh suka sama drama apapun, salah satunya dracin atau drama China. Walau episodenya panjang banget, tapi senang saja apalagi kalau ceritanya bagus. Bisa gak sabar nunggu kelanjutannya. Untungnya dracin ini cepat waktunya walau episodenya panjang-panjang. Setiap hari bisa2 episode, jadi kadang sebulan sudah tamat hehehe.

Salah satu yang saya suka di dracin adalah genre drama kolosal. Drama kolosal China dapat menjadi hiburan untuk kita yang ingin melihat keindahan dan keunikan kostum tradisional China. Bagus-bagus dan niat-niat menurut saya mulai baju sampai propertinya. Walau memang drama China genre ini sering memiliki alur panjang, rumit dan banyak episode. Ya sama seperti dracin lain kan memang panjang-panjang. Tapi sangat cocok buat kita yang menyukai drama dengan kisah yang sulit ditebak dan penuh teka-teki. 

Berikut rekomendasi drama China kolosal yang bagus


The Imperial Coroner

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Chu Chu (Xiaotong Xu) bertemu dengan seorang pangeran lemah dan sakit-sakitan, Xiao Jin Yu (Zi Qi Wang). Keduanya lalu bekerja sama untuk mengungkapkan kasus misteri yang telah terpendam selama 18 tahun. Ya semacam cerita detektif kerajaan gitu memang. Tapi tidak lupa keseruan mengungkap kebenaran dan percintaan tetap ada. Ya namanya juga drama.

Legend of Fuyao

Drama kolosal China satu ini bergenre fantasi. Diceritakan seorang gadis bernama Meng Fuyao yang lahir dari tumbuhan teratai sehingga menjadi anak yatim piatu. Fuyao dijadikan budak oleh sekte Xuanyuan dari Kerajaan Taiyuan. Untuk mengangkat kutukan yang melekat pada dirinya, Fuyao mengumpulkan artefak-artefak manis. Temukan kelanjutan kisahnya dengan menonton dramanya.

World of Honor

Atau dikenal dengan judul A Tale of the Wanderers, drama ini menceritakan tentang dua laki-laki, Zhou Zi Shu dan Wan Ke Xing yang memiliki latar belakang berbeda tetapi akhirnya dapat menjadi sahabat dekat. Keduanya menjelajah untuk menemukan keberadaan harta karun legendaris yang misteri serta pembalasan dendam.

Love and Redemption

Drama ini memiliki setting seribu tahun sejak peperangan antara iblis dan surga terjadi. Jiwa Bintang Mosha dan Dewa perang dikirim ke alam fana agar dapat menjalani penebusan dosa. Di alam fana tersebut, putri Pemimpin Sekte Shaoyang kehilangan enam indranya. Dia bertemu Yu Si Feng, seorang murid berbakat yang lahir di hari yang sama di sebuah turnamen sehingga mereka berdua lambat laun menjadi sahabat.

Princes Agen

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Chu Qiao yang mengalami perbudakan pada zaman itu. Chu Qiao kemudian diselamatkan oleh Pangeran Yang Xun. Seiring berjalannya waktu, Chu Qiao tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan Pangeran Yang Xun berhasil membuat Qiao bangkit dan menjadi tegar.

Tapi selain ini ada juga yang aku suka kayak Ashes Of Love dan The Legend Of Dragon Pearl. Bagus juga kok. apalagi yang Ashes Of love, settingan propertinya cakep banget sumpah!

Pentingnya Bahasa Mandarin untuk Anak


Nonton dracin jadi bikin saya pengen untuk bisa belajar bahasa China atau mandarin. Apalagi buat usia anak-anak menjadi tingkat dasar untuk dapat mempelajari segala sesuatu dengan mudah. Sama seperti halnya mempelajari bahasa mandarin. Ketika anak belajar bahasa sejak dini, kemampuan anak akan semakin terasah serta mampu meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dan berfikir logis. Di masa mendatang, bahasa Mandarin ini bisa membantu anak dalam pekerjaan maupun pendidikan

Bagi orang tua yang saat ini masih mencari tempat les bahasa mandarin untuk anak 6-15 tahun, Anda dapat mendaftarkannya melalui lembaga kursus LingoAce. Proses pembelajaran bahasa mandarin di LingoAce selalu dibuat nyaman dengan materi yang berkualitas. LingoAce dapat Anda akses secara online sehingga kita sebagai orang tua dan anak dapat mengalokasikan waktu belajar sesuai keinginan.

Komentar