Hore, Puasa Pertama Raffa!

puasa pertama raffa

Kalau tahun lalu, Raffa itu pengen puasa tapi sayang selama sebulan puasa banyak bolongnya. Cuma kalau dipikir-pikir, ya dia benar-benar belajar puasa itu mulai usia 4 tahun lalu. Walau masih belum bener puasanya, proud banget saya sebagai mamanya :"). Sekarang dia mau puasa lagi! Alhamdulillah.

Dibilang puasa pertama karena memang ini yang rencananya dia mau puasa setiap hari. Tahun kemarin kan nggak. Baiklah Nak mari kitaaa cobaaaa kembali.

Tapi tidak kerasa ya sudah Ramadan lagi. Ya ampun cepet banget rasanya, sayangnya Ramadan tahun kemarin endingnya nyebelin karena sekeluarga kena covid wkwkkw. Tapi ya sudah, paling tidak kami tetap senang dengan Ramadan kali ini.

Ramadan tiba Ramadan tiba
Marhaban ya Ramadan

Kalau dipikir-pikir, Ramadan itu tidak semua bisa menjalaninya dengan puasa. Kayak saya dulu hampir sepuluh tahun tidak full puasa karena hamil dan menyusui lalu repeat again :(. Yaaa gitu deh! Tapi sejak tahun kemarin, saya sudah mulai puasa kembali. Raffa pun baru tahun kemaren saat 4 tahun usianya mau berpuasa karena keinginan sendiri. Lagian ya kasian kalau dipaksa kan?

Baiklah puasa hari pertama mau ngapain ajaaa?

Yang pasti saya akan masak menu sehat gizi seimbang*halah. Maksudnya, saya akan masak menu yang anak-anak suka buat sahur dan buka. Biar semangat puasanya. Tadi saja, sudah rekues mau makan ayam goreng ini itu ini itu. Iya, awal-awal biasanya menu lengkap. Nanti akhir-akhir telor kecap aja ya beb wkwkkw.

Namanya juga puasa sama anak-anak kan! Biar anak semangat biar anak bahagia dan puasanya jadi lancar tanpa hambatan. Raffa juga sudah rekues buat buka pertama kalau bisa menunya ayam KFC. Haiah, mana ada ayam KFC di sini ayangggkuuu. Kalau ayam frencikenan di pinggir jalan sih ada pastii.

Terus karena tidak ada akhirnya dia pesan minta dibuatin sop sayur asem pakai jagung. Oh iya, Raffa ini suka banget sama jagung. Bisa loh dia makan jagung rebus banyak banget sehari. Sampai saya mikir ini dia giginya aman nggak yaaa.

Baiklah, besok adalah hari pertama puasa. Semoga saya sekeluarga bisa menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan ini dengan sehat, bahagia dan berkah. Semoga puasa pertama Raffa juga lancar.

Selamat datang Ramadan. Selamat menjalankan ibadah puasa pertama kali besok ya!

Komentar